oleh

Indahkan Arahan Bupati, Masyarakat Karang Raja Antusias Gotong Royong

Lampung Selatan, mitrabhayangkara.com – Menindaklanjuti himbauan Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto untuk menuju desa bersih, masyarakat Desa Karang Raja, antusias bergotong royong, khususnya di Dusun Trimulyo 1, Desa Karang Raja, Kecamatan Merbau, Sabtu (19/9/2020), lalu.

Masing – masing Kepala Dusun (Kadus), mengajak masarakatnya untuk bergotong royong, demi terwujudnya desa bersih.

Kadus Trimulyo 1, Gani, kepada wartawan menjelaskan, bahwa dengan gotong royong, masyarakat bisa berkumpul dan silaturahmi.

Sementara, Plh Kades, Ahmadi, mengapresiasi masyarakat Karang Raja yang bersemangat bergotong royong.

“Walaupun tidak semua datang gotong royong, tapi saya sangat bangga, Ibu – ibu pun ikut gotong royong. Inilah kebanggan saya dan juga kepala dusun se Desa Karang Raja. Tapi sangat saya sayangkan, desa sudah bersih, tapi akses jalan Katibung yang menghubungkan ke Merbau Mataram sangat rusak parah dan nyaris tidak tersentuh sama sekali. Kami mohon dengan dinas terkait agar melihat dan meninjau jalan kami yang sangat rusak parah,  apalagi musim hujan, jalan sama dengan sawah, bisa ditanam padi,”ungkapnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh tokoh masyarakat, Danil Hosra Sinaga.

“Kami kalau ada keperluan ke Suban, kami harus berpikir ulang untuk melewati jalan ini karena jalan sangat rusak parah, sama persis dengan jalan gerobak dan nyaris tidak tersentuh. Padahal, ini jalan kabupaten. Tolong Bupati Lampung Selatan agar meninjau jalan kami, agar hasil bumi kami bisa lancar, “ungkapnya.

 

Penulis : Zefran

Editor   : Spy

News Feed