oleh

Ini Daftar Terbaru Negara yang Dilarang Masuk ke Indonesia

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Pemerintah membuat kebijakan baru terkait pelarangan warga negara asing (WNA) yang diperbolehkan masuk ke Indonesia.

Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terdapat tiga negara tambahan yang dilarang masuk ke Indonesia.

Selain itu juga menghapus Hongkong dari daftar yang dilarang masuk. Warga negara (WN) Hongkong sudah boleh masuk ke tanah air.

Sebelumnya terdapat 11 negara yang dilarang masuk ke Indonesia yakni Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Mozambik, Eswatini, Malawi, Angola, Zambia, dan Hongkong.

“Mengikuti perkembangan yangg terjadi pemerintah akan menambah UK, Norwegia dan Denmark. Menghapus Hongkong dalam daftar tersebut,” katanya, Senin (20/12/2021).

Dia mengatakan penambahan ini karena mengikuti perkembangan kasus Omicron di tiga negara tersebut.

“Untuk mempertimbangan penyebaran kasus omicron di tiga negara. Ini terus kita monitor. Kalau banyak negara lain yg menyebar makin patah ya kita akan menyesuaikan,” tuturnya.

Luhut mengatakan saat ini Omicron sudah masuk ke puluhan negara. Menurutnya, Indonesia sudah cukup baik melakukan antisipasi terhadap varian tersebut.

“Makin banyak negara yang makin masuk. Sudah 90 negara termasuk Indonesia. Respons kita sampai hari ini masih cukup bagus,” katanya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed