oleh

Ini Harapan Diskominfo Tuba Terhadap Mitra Media

Tulang Bawang, mitrabhayangkara.com – Dengan harapan pembangunan Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) dapat terinformasikan dengan baik dan benar, Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Tuba, melakukan langkah-langkah yang telah sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

“Kita ikuti saja aturan yang ada, karena ini semua untuk kebaikan bersama. Di tengah pandemi ini, kami melakukan yang terbaik, mengingat kemampuan keuangan daerah yang terdampak recofusing,”kata Kasi Kemitraan Media, Penerbitan dan Pemberitaan Kominfo Tuba, Suwandi SE, saat ditemui, di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Dikatakannya, guna menyesuaikan dengan anggaran Covid-19 tahun 2021, Diskominfo Kabupaten Tuba melakukan tahapan persyaratan kepada seluruh media yang mengajukan proposal kerjasama kepada Pemkab Tuba.

“Mengacu kepada dasar peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 pasal 51 ayat 3 tentang pengelolaan keuangan daerah, maka keluarlah peraturan presiden nomor 33 tahun 2020 tentang standar harga satuan regional. Untuk melengkapi dan mensinkronisasikan kedua peraturan tersebut maka lahirlah Perbup 47 tahun 2020,”katanya.

Sebab, lanjut Suwandi, belajar dari pengalaman beberapa tahun belakangan banyak rekan-rekan media yang menuntut agar Diskominfo dapat tegas memilah media lama dan baru serta memajang nama-nama media yang bermitra dengan Pemkab Tuba.

“Selama ini rekan-rekan media selalu menginginkan sesuai dengan aturan. Saat ini dengan kondisi di tengah pandemi, kami Diskominfo melaksanakan tentang standar satuan harga agar rekan-rekan media dapat memaklumi dan mengerti tentang aturan ini,”tukasnya.

 

Penulis : JN

Editor   : Spy

News Feed