oleh

Ini Kata Bupati Saat Mengukuhkan Paskibraka Pakpak Bharat Tahun 2022

Pakpak Bharat, mitrabhayangkara.com – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Pakpak Bharat, di Gedung Serba Guna Salak, Selasa (16/08/2022).

Pasukan ini nantinya akan bertugas mengibarkan Bendera Pusaka dalam peringatan detik-detik proklamasi pada Rabu (17/08/2022) besok.

Sebelum dikukuhkan, seluruh anggota Paskibraka diminta membacakan ikrar putra Indonesia serta prosesi mencium sang merah putih oleh seluruh anggota Paskibraka.

“Saya Franc Bernhard Tumanggor, Bupati Pakpak Bharat mengukuhkan kalian menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tahun ini, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dan memberi kekuatan bagi kita semua,” ujar Bupati sambil membacakan naskah pengukuhan.

Pasukan pengibar bendera ini merupakan siswa-siswi terbaik dari seluruh SMA sederajat di Kabupaten Pakpak Bharat yang telah melewati serangkaian seleksi yang sangat ketat, serta telah mengikuti sejumlah materi latihan dalam satu bulan terakhir dan mereka nantinya bakal mengibarkan bendera dengan formasi 17-8-45, di Lapangan Napasengkut Salak yang menjadi tempat peringatan detik-detik proklamasi tingkat Kabupaten Pakpak Bharat.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr H Mutsyuhito Solin M.Pd,  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Pakpak Bharat, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para orang tua dari anggota Paskibraka serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam acara ini, Bupati juga menyerahkan bendera merah putih kepada perwakilan masyarakat dalam bagian dari aksi Pengibaran Sepuluh Juta Merah Putih di seluruh Indonesia.

 

Penulis : db

Editor   : spy

 

News Feed