oleh

Ini Kronologi Tenggelamnya Kapal Pengayoman IV Milik Kemenkumham

Cilacap, mitrabhayangkara.com – Kapal Pengayoman IV yang tenggelam dihantam angin kencang mengakibatkan dua orang tewas di tempat. Berikut kronologi tenggelamnya kapal milik Kapal Pengayoman IV yang tenggelam dihantam angin kencang mengakibatkan dua orang tewas di tempat. Berikut kronologi tenggelamnya kapal milik Kemenkumham tersebut.

Pada pukul 09.00 WIB Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham yang dinahkodai Antoro Subagyo, sandar di Dermaga Wijayapura untuk melaksanakan loading 2 truk tronton bermuatan pasir. Pasir tersebut rencananya akan diseberangkan menuju Dermaga Sodong guna pembangunan Lapas baru di Nusakambangan .

Saat loading truk ke kapal, saksi Juhari melihat bahwa posisi kapal Pengayoman IV sudah miring dan sudah disampaikan ke Nahkoda Pengayoman IV.

Pada pukul 09.05 WIB, Kapal Pengayoman IV bertolak dari Dermaga Wijayapura menuju ke Dermaga Sodong. Pukul 09.15 WIB, saat Kapal Pengayoman IV hendak memutar haluan ke kiri menuju ke Dermaga Sodong, kapal terbawa arus kencang dan terhempas angin yang bertiup dari arah selatan menuju utara. Akibatnya, kapal terbaik ke kanan.

Pad pukul 10.00 WIB dilaksanakan evakuasi penyelamatan korban. Ditemukan dua orang korban tewas di tempat atas nama Wahyu (bendahara Lapas Batu) dan Kardin (sopir tronton). Sedangkan 4 orang yang selamat langsung dibawa ke rumah sakit untuk dirawat lebih lanjut.

 

Sumber : Sindonews.com

Editor    : Spy

News Feed