oleh

Ini Sikap Jemmi Simbolon Jelang Pilkada Samosir 2020

Samosir,  mitrabhayangkara.com –  Jemmi Simbolon, ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Karya Nasional (DPC PKN) Kabupaten Samosir yang berkantor di jalan Ronggurnihuta, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, menegaskan sikap netral dan tidak berpihak pada calon manapun.

Hanya saja, memberi dukungan secara personal tetap diperbolehkan, selama tidak membawa bendera organisasi PKN, katanya.

“Selaras dengan garis organisasi, sikap PKN harus netral, tak berpihak, maupun memberi dukungannya kepada calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi,”tegas Jemmi, pada Rabu lalu  (11/11/2020).

“Organisasi PKN adalah organisasi kemasyarakatan, bukan organisasi politik dan yang boleh berpolitik hanya pribadi orangnya,”tambahnya.

Jadi kalau ada yang mendukung secara pribadi, itu tidak dilarang dalam politik, silahkan saja. Namun, sekali lagi saya ingatkan, jangan membawa-bawa nama PKN Kabupaten Samosir, katanya mengingatkan.

Sikap netral dalam Pilkada ini, sebut Jeimmi, sudah menjadi kebijakan moral yang ditekankan didalam organisasi yang dipimpinnya agar terhindar perpecahan dalam tubuh DPC PKN Kabupaten Samosir.

“Tidak boleh ada yang mengatasnamakan organisasi PKN Kabupaten Samosir. Mengingat Samosir adalah daerah budaya yang diikat dengan dalihan natolu, kita PKN turut serta menyejukkan suasana kekondusifan pilkada hingga tahapan selesai. Bila ada dengan sengaja mengatasnamakan PKN Kabupaten Samosir, itu bukan tanggung jawab kami,” ujar Jemmi mengakhiri.

 

Penulis : Jan S

Editor   : spy

News Feed