oleh

Insentif Nakes Belum Dibayar, Ombudsman Sumut Panggil Direktur RSUD Rantauparapat

Medan, mitrabhayangkara.com – Ombudsman Republik Indonesia (RI) perwakilan Sumatera Utara (Sumut) akan memanggil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauparapat.

Pemanggilan ini untuk dimintai klarifikasi terkait insentif tenaga kesehatan yang sampai sekarang belum dibayar. Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumut, Abyadi Siregar mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat panggilan kepada Direktur RSUD Rantauparapat.

“Kami sudah kirim surat undangan kepada Direktur RSUD Rantauprapat untuk hadir pada tanggal 10 Juni 2021 pukul 10.00 WIB di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut,” kata Abyadi, Rabu (9/62021).

Dalam panggilan tersebut, Ombudsman Sumut akan meminta penjelasan dari pihak rumah sakit terkait beberapa hal. Beberapa di antaranya terkait alokasi anggaran dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk nakes dalam menanganani Covid-19 rumah sakit umum yang berada di daerah.

“Saya berharap Direktur RSUD Rantauprapat kooperatif dan hadir di Kantor Ombudsman Sumut,” ucapnya.

Abiyadi mengatakan pihak RSUD Rantauprapat harus bisa menjelaskan kenapa insentif tersebut belum dibayarkan.

Karena para nakes sudah bekerja dengan penuh keberanian dan berhadapan langsung dengan pasien Covid-19. RSUD Rantauprapat juga diketahui sudah membentuk tim penanganan Covid-19.

“Saya kira banyak pertanyaan yang perlu diklarifikasi, apalagi menurut informasi RSUD Rantauprapat sudah membentuk tim penanganan Covid-19. Sebaiknya ini harus dijelaskan kepada para nakes sehingga para nakes tidak berharap-harap,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed