oleh

Izin Ekspor CPO Dibuka Presiden, Ini Respon Kapolres Kuansing dan Para Petani Sawit

Taluk Kuantan, mitrabhayangkara.com – Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK, M.Si, ikut  merespon keputusan dibukanya kembali ekspor CPO oleh Presiden RI, Joko Widodo dan mengajak semua pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, untuk sama – sama mendukung kebijakan strategis Pemerintah.

Dengan dibukanya kembali keran ekspor, lanjutnya, diharapkan akan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani sawit.

“Pastinya ini menjadi kabar gembira bagi petani sawit dan masyarakst  khususnya di Riau,”kata AKBP Rendra, Sabtu (21/5/2022).

Seluruh masyarakat yang tergabung di Serikat Tani Kabupaten Kuantan Singingi dan KUD yang ada di 15 Kecamatan di Kabupaten Kuansing – Riau, berterima kasih dan menggelar syukuran yang diadakan di salah satu desa, di Balai Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing, pada Sabtu (21/05/2022)  sore.

Bambang Utomo, perwakilan Kelompok Tani seluruh Desa Sungai Buluh Kecamatan Singingi Hilir, mengadakan syukuran berkaitan dengan pengumuman Presiden Jokowi karena dibukanya kembali ekspor Crude Palm Oil (CPO),  pada Kamis, 19 Mei 2022 kemarin.

Para petani sangat bersyukur karena apa yang sudah mereka harapkan selama ini terwujud kembali.

Terlihat, seluruh pengurus tani yang mewakili masyarakat setempat hadir dengan rasa suka cita membicarakan tentang keputusan penting pemerintah yang memang sudah mereka tunggu – tunggu tersebut.

Ketua Kelompok Tani Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singingi Hilir, Bambang Utomo mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Presiden Jokowi atas dibukanya kembali kran ekspor CPO pada Senin lalu.

“Kami masyarakat Desa Sungai Buluh Kecamatan Singingi Hilir khususnya petani Kabupaten Kuansing sangat berterimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi,” ucap Bambang Utomo dihadapan para petani sawit saat acara syukuran.

Selanjutnya, sebagai wujud rasa syukur dan terimakasih petani sawit di Kuansing, diadakanlah doa syukuran. Tampak wajah para petani kembali gembira dan sumringah menyambut keputusan penting ini.

Rasanya tak sabar menunggu tanggal 23 Mei nanti, ujar Bambang.

Bambang Utomo berharap para petani sawit nantinya di Indonesia semakin jaya dan makmur.

“Terimakasih buat Pak Jokowi, salam hormat dari kami para petani sawit yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi,”pungkas Utomo.

 

(rel)

 

News Feed