oleh

Jalan Penghubung 7 Desa di Pemulutan Selatan Ogan Ilir Berlubang dan Berlumpur

Ogan Ilir, mitrabhayangkara.com – Jalan utama penghubung tujuh desa di Kecamatan Pemulutan Selatan, Ogan Ilir rusak berat. Terutama saat hujan tiba, badan jalan dipenuhi genangan dan lubang berlumpur.

Akibatnya warga menjadi kesulitan, padahal jalan tersebut akses aktivitas warga sekaligus jalan alternatif menuju Kota Palembang.

Pemulutan merupakan kecamatan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir yang berdekatan dengan Kota Palembang.

Kerusakan jalan telah terjadi cukup lama dan belum ada perbaikan. Karena itu, warga dari tujuh desa yakni Desa Mayapati, Lebang Pering, Mepatang Bungur, Ulak Standing, Mekar Jaya, Rawa Jaya dan Lebung Jangkir hanya bisa mengeluh setiap saat.

Setiap kendaraan yang melintas baik mobil maupun sepeda motor harus hati – hati, apalagi setelah hujan turun. Warga berharap jalan sepanjang 10 kilometer tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah daerah.

“Dampaknya uar biasa, warga katakanlah bisa terisolasi. Anak – anak kesulitan ke sekolah, aktivitas warga juga jadi sulit terganggu,” ujar Muharam, Kepala Desa Lebak Pering, Senin (13/9/2021).

Warga meyakini jika jalan tersebut diperbaiki, selain memudahkan aktivitas warga, juga akan mendorong gerak roda perekonomian masyarakat.

“Kalau jalan rusak seperti ini terus, angkut barang jadi mahal di ongkos,” kata Basir, warga sekitar.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

 

News Feed