oleh

Kades Palasari Sigap Bersihkan Tumpahan Material Tanah

Bogor, mitrabhayangkara.com – Sebelumnya aktivitas proyek pengerjaan lahan milik aset Desa Palasari, sempat dikeluhkan oleh para pengguna lalulintas jalan. Karena bahan material tanah berceceran disekitar badan jalan jalur padat tersebut.

Tidak  menunggu waktu lama, Aip Syaripudin selaku Kepala Desa Palasari langsung sigap menerjunkan para anggota Linmas dan dibantu dengan perangkat desa untuk mengangkat bekas tumpahan material tanah dari badan jalan juga jalur  alternatif  Daerah Bogor- Sukabumi.

Hal tersebut disaksikan oleh Usep, salah seorang  warga, yang rumah tinggalnya tidak jauh dari lokasi proyek tersebut. “Material tanah yang tumpah kejalan langsung dibersihkan oleh Linmas, sekarang sudah pada bersih,”ujarnya dengan polos, Sabtu (23/10/2021).

Aip Syaripudin, Kepala Desa Palasari melalui sambungan kontak seluler mengakui adanya ceceran material tanah diwilayah desa yang dipimpinnya. ” Cek aja,  jalan sudah steril kembali tak ada lagi tumpahan tanah. Maaf jika sempat pengguna jalan merasa terganggu oleh karena bekas material tanah, “jelas Aip  dengan nada santun.

Sambung Aip, aktivitas tersebut hanya untuk merapikan gundukan tanah. Lahan milik aset desa Palasari tersebut  rencananya akan diperuntukkan dan dimanfaatkan  oleh warga sekitar.

Dia berharap lahan tersebut bisa dimanfaatkan bagi kemajuan desa  khususnya untuk meningkatkan pendapatan desa juga menunjang kesejahteraan para warganya.

Pantauan di lokasi, tampak jalan raya jalur alternatif bersih dari tumpahan material tanah dan jalur lalulintas tampak lancar dan nyaman  untuk dilalui.

 

Penulis : Choky

Editor   : Spy

News Feed