oleh

Kantor BKPSDM Kapuas Hulu Terbakar 8.013 Data Pegawai Termasuk SK CPNS Hangus Terbakar

Kapuas Hulu, mitrabhayangkara.com – Kantor BKPSDM Kapuas Hulu mengalami kebakaran hebat pada sekitar pukul 15. 48 WIB, Minggu sore (22/5).

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 8.013 arsip data pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat ludes terbakar saat peristiwa kebakaran Gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas Hulu.

“Semua data arsip pegawai Kapuas Hulu tidak bisa diselamatkan, termasuk SK CPNS dan SK P3K non guru,” ungkap Pelaksana tugas Kepala BKPSDM Kapuas Hulu Sudarso, di lokasi kebakaran jalan Danau Luar Kota Putussibau Kapuas Hulu, Minggu.

Sudarso mengungkapkan, untuk data arsip pegawai aktif sebanyak 4.658 dan keseluruhan arsip pegawai Kapuas Hulu sebanyak 8.013.

Sudarso juga menerangkan, Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kapuas Hulu sebanyak 105 dan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Non guru sebanyak 16.

“SK CPNS dan SK P3K Non Guru itu rencananya besok Senin (23/5) akan dibagikan, tetapi karena kebakaran kami tetap berusaha kemungkinan sementara SK dalam bentuk draf dan kemungkinan tetap dibagikan besok,” kata Sudarso.

Selain arsip pegawai, satu mobil dinas jenis innova yang terparkir di samping belakang Gedung BKPSDM Kapuas Hulu juga turut menjadi sasaran api hingga tidak bisa diselamatkan.

Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui.

 

Sumber : Antara/Suara.com

Editor    : Spy

News Feed