oleh

Kantor PLN di Langkat Dibakar OTK, Petugas Keamanan Sempat Dengar Ledakan

Langkat, mitrabhayangkara.com – Kebakaran terjadi di Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN (Persero) di Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara,(Sumut), Sabtu (6/2/2021).

Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. PLN menyebutkan, Kantor ULP di Kecamatan Kuala tersebut sengaja dibakar orang tak dikenal (OTK), dini hari tadi.

Kebakaran itu menyebabkan sejumlah aset kantor seperti sofa, tirai, pendingin udara, pintu dan dinding kantor mengalami kerusakan.

Manager PLN UP3 Bukit Barisan, Hiro Pardede menjelaskan, insiden tersebut awalnya diketahui oleh petugas keamanan yang tengah berjaga sekitar pukul 00.30 WIB.

Saat itu, dia mendengar suara ledakan yang menimbulkan api. Tidak lama kemudian, kebakaran terjadi di bagian depan kantor PLN.

“Petugas keamanan dibantu tim dinas gangguan yang berjaga dengan sigap segera mengambil alat pemadam api ringan (APAR) untuk memadamkannya,” kata Hiro.

Hiro mengatakan, sebagai pemegang amanah pengelola aset negara, pihaknya telah menjalankan mekanisme dengan melaporkan kejadian tersebut kepada yang berwenang. Manager ULP Kuala telah membuat laporan ke Kantor Polsek Kuala pada pukul 01.15 WIB.  “Kami berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi,” ujar Hiro.

Meski terjadi sejumlah kerusakan, pelayanan PLN kepada masyarakat di ULP Kuala tidak terganggu. PLN memastikan tidak ada pemadaman listrik.

“Saat ini lokasi terjadinya perusakan sedang dibersihkan dan kami pastikan pelayanan terhadap pelanggan sama sekali tidak terganggu,” tuturnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

 

News Feed