oleh

Kapolres Kuansing : Beri Tindakan Tegas secara Humanis bagi Pelanggar Prokes

Kuansing, mitrabhayangkara.com – Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si, memimpin Anev Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2021, pada Senin (27/9/2021), sekitar pukul 08.30 WIB, di Ruang Rupattama Polres Kuansing.

Kegiatan dihadiri Kabag Ops Polres Kuansing, Kompol Erde Dianto, SH, Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Rocky Junasmi, S.I.K, MH, Kasat Intelkam Polres Kuansing, AKP Riand Samudro, S.I.K, M.Si, Kasubbag Humas Polres Kuansing, AKP Tapip Usman, SH, KBO Lantas Polres Kuansing, Iptu Yuhelmi, Kasie Was Polres Kuansing, Iptu Bj. Keramis, Kasie Propam Polres Kuansing, Iptu Muslim, para Perwira Ops Patuh Lancang Kuning 2021 Polres Kuansing, dan personil.

Kapolres Kuansing dalam arahannya menyampaikan, untuk Ops Patuh Lancang Kuning 2021 agar ditingkatkan penindakan dan penilangan sesuai arahan dari Polda.

Capai target yang ditentukan oleh Polda dalam Ops Patuh Lancang Kuning 2021. Serta diminta ikuti arahan yang diatensi atau petunjuk dari Polda, terang Kapolres Kuansing.

Disamping itu, Kabag Ops, Kompol Erde Dianto, ikut menekankan arahan Kapolres Kuansing tersebut, bahwa dalam operasi agar ditingkatkan penindakan dan penilangan sesuai arahan dari Polda.

“Teknis di lapangan, diserahkan kepada Kasat Lantas untuk kegiatan Ops Patuh Lancang Kuning 2021,” ucap Kabag Ops Polres Kuansing.

Jangan sampai ada teguran maupun pelanggaran di lapangan, katanya.

Terakhir, mengenai  kegiatan rapid antigen terhadap pelanggar prokes Covid -19  akan dilakukan  koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kuansing.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Rocky Junasmi, juga menyampaikan arahan kepada seluruh personilnya.

Sesuai arahan dan petunjuk dari Polda terkait kegiatan di lapangan dalam Ops Patuh Lancang Kuning 2021, penindakan dan penilangan dilakukan oleh satgas preventif, katanya.

Selain itu sebagaimana giat sebelumnya untuk kegiatan bansos akan diagendakan dan menunggu dari Sat Intelkam untuk penyaluran bansos, jelasnya.

Sementara, Kasat Intelkam Polres Kuansing berharap agar Kapolres dapat ikut bersama – sama dalam penyaluran bansos tersebut.

Adapun sasaran penyaluran bansos, kata Kasat, akan ditentukan oleh Sat Intelkam agar penyaluran bansos lebih efektif.

Terakhir Kasat intelkam mengingatkan kembali kepada personil di lapangan agar tetap waspada dan antisipasi terhadap masyarakat yang mencari kesalahan untuk diviralkan di media sosial.

Terakhir,  Hasil anev mingguan dalam minggu ke 1 Ops Patuh Lancang Kuning Tahun 2021, terdapat peningkatan hasil kegiatan yang dilaksanakan dengan perbandingan hasil kegiatan minggu 1, terutama dalam kegiatan Posko PPKM dan penegakan protokol kesehatan Covid – 19, ujar Ka Anev, IPDA Irmansyah.

 

Penulis : Rel/M.Saragih

Editor   : Spy

 

News Feed