oleh

Kapolres Kuansing Pantau Vaksinasi di Desa Simandolak Benai dan Desa Sukamaju Singingi Hilir

Kuansing, mitrabhayangkara.com – Dalam rangka memonitor kegiatan vaksin Covid  -19, di wilayah Kuantan Singingi (Kaunsing), Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si,  kunjungi pelaksanaan vaksinasi digerai vaksin TNI – Polri, di Desa Simandolak, Kecamatan Benai dan Desa Sukamaju Singingi Hilir, Sabtu (27/11/2021) siang

Turut serta mendampingi Kapolres Kuansing, Waka Polres Kompol Antoni Lumban Gaol, SH, MH, Kabag Ops Kompol  Erde Dianto,  SH, Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi, SIK, MH,  Kasat Sabhara AKP Hajarul  Aswad., Kasubbag Humas AKP Tapip Usman, SH, Paur Lat Ipda Arpisman, dan Ps. Paur Kes Bripka  Dora AMd.kg.

Hal itu disampaikan Kapolres melalui Kasubag Humas Polres Kuansing, AKP Tapip Usman, kepada media mitrabhayangkara.com di Kuansing.

Tiba di Gerai Vaksin Desa Simandolak, pukul 10.00 WIB, kata Kasubag Humas Polres, kedatangan Kapolres diterima langsung oleh Kapolsek Benai,  Iptu  Donal  Jonson Tambunan, didampingi Kepala UPTD Kesehatan Benai Adam Smet , S. Kep, Kepala Desa Simandolak, Pikri,  Kepala Desa Pulau Ingu Dede Kurniawan, S. HUM, dan Tim UPTD Kesehatan Benai.

Setelah dari Desa Simandolak, sekira pukul 10.45 WIB, Kapolres langsung menuju Desa Sukamaju Singingi Hilir dan tiba di lokasi pukul 13.00 WIB, disambut Kapolsek Singingi Hilir AKP Waras Wahyudi, SH, Camat Rusman Ali SE M.Si, Ka UPTD Beringin Jaya Afni Syamsul dan Kades Sukamaju Agus Supriyanto.

Lokasi Gerai Vaksin di  SDN 007 Simandolak Benai, MA Alhidayah dan Balai Desa Sukamaju Singingi Hilir.

Kapolres mengapresiasi kesadaran masyarakat Simandolak dan Pulau Ungu Kecamatan Benai dan Desa Sukamaju Kecamatan Singingi Hilir untuk menerima Vaksin cukup baik. Terlihat antusiasme pelajar dan warga yang datang  cukup tinggi, semoga capaian vaksinasi di Kecamatan akan dapat tercapai, ujar Kapolres Kuansing melalui Kasubbag Humas.

“Saya sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini sangat penting untuk herd immunity kita dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini,” tegas Kapolres.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Simandolak, Pikri  ucapan terima kasih kepada Kapolres, Kapolsek, warga, UPTD Kesehatan Benai dan seluruh yang hadir dalam giat ini.

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolres Kuansing dan jajarannnya, di Gerai Vaksin Desa Simandolak, Kecamatan Benai. Semoga pelaksanaan vaksin dapat berjalan lancar,”ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kades Sukamaju Agus Supriyanto.

“Kami sangat  bertetima kasih kepada bapak Kapolres beserta rombongan yang sudah mensuport warga kami untuk divaksin,”ucap Kades.

Saat ini di Kabupaten Kuansing sudah menurun penyebaran Covid-19, namun masyarakat sangat diharapkan tetap antisipasi dan waspada terhadap penyebaran virus tersebut. Karena kata Kapolres, kita akan menghadapi hari Natal dan Tahun Baru sehingga penyebaran Covid-19 cenderung naik.

Kunjungan Kapolres Kuansing selesai pukul 14.30 WIB, dan selama giat berlangsung aman dan lancar.

 

Penulis : M. Saragih

Editor   : Spy

 

News Feed