oleh

Kapolres Kuansing Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Daerah Ini

Kuansung, mitrabhayangkara.com – Memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing), AKBP Rendra Oktha Dinata SIK, M.Si bersama PJU dan Team Vaksin Polres Kuansing, melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polsek LTD dan melakukan vaksinasi mobile, di Desa Sako Margasari dan Desa Bumi Mulya, Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), Rabu (8/12/2021) pagi lalu, pukul 08.00 WIB.

Hal itu disampaikan Kapolres Kuansing, melalui Kasubbag Humas Polres Kuansing, AKP Tapip Usman, SH, pada Kamis (9/12/2021) pagi, lalu.

Kasubbag menjelaskan, turut juga hadir dalam pemantauan kegiatan itu, Waka Polres Kuansing Kompol Antoni Lumban Gaol SH, MH, Kabag Ops Kompol Erde Dianto SH, Kasat Sabhara AKP Hajjarul Aswad, Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi S.IK, MH, Kapolsek LTD Iptu Baretta Naenggolan SH.,MH, Kanit Propam Iptu Muslim, Paur  Humas Ipda J.L Tobing, Ipda Arpisman, PS. Paur Kes Bripka Dora Amd,kg, Kepala UPTD Kesehatan Sukaraja H.Jamhari S,KEP, Camat LTD Rian Fitra Yuliana SSTP, Kades Sako Margasari Arifin S.Pd.I, Babinkamtibmas Brigadir Eko Pebriwandi, Babinsa Kopda Sagita Martadi serta Team UPTD Kesehatan Desa Sukaraja.

Dalam kunjungan ke lokasi vaksin di Desa Sakomargasari, Kecamatan LTD, Kapolres Kuansing langsung memberikan himbauan kepada masyarakat peserta vaksin yang berasal dari Desa Sakomargasari.

Kapolres juga sangat senang melihat kehadiran masyarakat Desa Sakomargasari yang antusias untuk melakukan vaksin serta menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini sangat penting untuk herd immunity dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini.

Kapolres menjelaskan saat ini di Kabupaten Kuansing benar sudah menurun  penyebaran Covid-19, namun kita tetap antisipasi dan waspada terhadap penyebaran virus tersebut.

Karena sebentar lagi kita akan menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru 2022, sehingga penyebaran Covid-19 cenderung naik, katanya.

Selanjutnya, Kapolres dan Tim vaksinator melaksanakan Vaksinasi Mobile Polres Kuansing dosis pertama, di Desa Sako Margasari dan Desa Bumi Mulya, Kecamatan Logas Tanah Darat.

Adapun pelaksanaan vaksinasi di Desa Sako Margasari Dosis pertama sebanyak 36 orang dengan rincian masyarakat umum 25 orang, rentan 1 orang, remaja 8 orang, dan lansia 2 orang.

Sedangkan di Desa Bumi Mulya, dosis pertama sebanyak 48 orang dengan  rincian, masyarakat umum 36 orang, rentan 7 orang, remaja 3 orang dan lansia 2, ucap Kasubbag.

Adapun pelaksana vaksin yaitu 1 ( satu ) Tim Vaksinator Sidokkes Polres Kuansing dengan menjalani tahapan vaksinasi yang akan dilalui oleh Peserta Vaksinasi berupa, Pendaftaran dan Verifikasi, Skrining, Vaksinasi serta observasi.

Jumlah masyarakat yang divaksin sebanyak 84 orang, dan vaksin yang dipakai 14 vial Pfizer ( Vaksin Dinkes ).

Kegiatan selesai sekira pukul 17.30 WIB, dan selama giat berlangsung situasi aman dan kondusif serta berlaku prokes, tutup Kasubbag Humas.

 

Penulis : M. Saragih

Editor   : Spy

News Feed