oleh

Kapolres Taput: “Kita Siap Sukseskan Program Pemerintah Pusat”

Taput, mitrabhayangkara.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah pusat atas dijadikannya Danau Toba sebagai KSPN ( Kawasan Strategi Pariwisata Nsional ), Kapolres Tapanuli Utara (Taput), AKBP Muhammad Saleh SIK, MM, bersama Bupati, Drs Nikson Nababan dan Dandim 0210/TU, Letkol Czi Roni Agus Widodo, S.Sos, M. Han, sambut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A, di Bandara Internasional Silangit Siborongborong, Jumat (19/2/2021).

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno dan rombongan, tiba di Silangit dengan menaiki pesawat Citilink QG-880  pada sekitar pukul 7.50 WIB.

Selain Menteri, ikut dalam rombongan tersebut yaitu Panji Gunardi, Hinca Panjaitan, Yoga Sugama Aden, Hanifan Fuadi Fathil Mubin, Noorhadi sadli, Fachreza sandi putra, R. Bimo Dwi lambang, Fachrul Rozi, Difa raksa Annisa, Irhamna Ilham Muaz, dan Rizki Rizal.

Setelah rombongan tiba, Kapolres mengalungkan selempang hasil kerajinan tangan masyarakat Taput kepada Menteri, Dirjen dan Anggota DPR RI  yang bertuliskan “Polri  Presisi” ( pemolisian prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

“Penyambutan ini merupakan dukungan penuh  pemerintah daerah, Polri dan TNI atas kebijakan pemerintah pusat yang menjadikan Danau Toba menjadi KSPN,”kata Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing, Sabtu (20/2/2021).

Menurut Kapolres Taput, dukungan dan kebersamaan seluruh stakeholder yang ada sangat dibutuhkan dalam mempercepat realisasi program KSPN Danau Toba, sebagai semangat besar Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Danau Toba sebagai wisata kelas dunia.

“Kita siap mendukung penuh kebijakan  pemerintah,”katanya.

Sebagaimana kita tahu bersama, bahwa pemerintah pusat telah menetapkan kawasan wisata Danau Toba, merupakan salah satu KSPN super prioritas yang dikembangkan Pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

Sektor pariwisata diharapkan menjadi sektor andalan untuk mendatangkan devisa, membuka lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal dan wisata.

Danau Toba merupakan satu dari lima KSPN super prioritas, bersama Borobudur, Lombok, Labuan Bajo, serta Manado Bitung-Likupang.

“Harapan kita untuk seluruh elemen masyarakat yang berada di kawasan Danau Toba, mari kita sambut program pemerintah ini. Jangan kita sia-siakan apalagi ada riak-riak penolakan. Mari kita bersyukur bahwa ini demi masa depan anak dan cucu kita nantinya,”tutupnya.

 

Penulis : bahari

Editor   : spy

News Feed