oleh

Karya Bakti Kodim 0426 di Sumber Makmur Dibuka Bupati Tulang Bawang

Tulang Bawang, mitrabhayangkara.com – Karya Bakti Kodim 0426 Tulang Bawang, dibuka langsung oleh Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, S.E., M.H, Kamis (22/10/2020), di halaman Balai Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo.

Kegiatan Karya Bakti tersebut, dilaksanakan dari tanggal 22 Oktober hingga 21 November 2020 mendatang.

Ada dua kegiatan dalam Karya Bakti yang dilakukan Kodim 0426, di Kampung Sumber Makmur tahun 2020, yaitu, kegiatan fisik membuka jalan produksi (jalan usaha tani) sepanjang 3000 meter dan kegiatan non fisik, penyuluhan pertanian, penyuluhan KB, penyuluhan Covid-19, penyuluhan sadar hukum, senpi ilegal, Kamtibmas, dan pelatihan Bela Negara (Hansip, Linmas dan Wanra).

Dalam sambutannya, Bupati Tulang Bawang mengatakan, kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh Kodim 0426, anggaran dananya dari APBD Kabupaten Tulang Bawang, dan semuanya bisa berjalan, bila  ada kerjasama atau gotong royong yang baik dengan warga masyarakat.

“Kita harus bersyukur, di tengah pandemi Covid-19, kita masih bisa melaksanakan kegiatan karya bakti, yang hasilnya akan bisa dinikmati oleh warga masyarakat yang ada di Kampung Sumber Makmur,” tegasnya.

Kita harus tetap laksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari terpaparnya Covid-19, dan aktifitas kehidupan tetap bisa berjalan dengan normal, pesannya.

Sementara, Dandim 0426, Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos, M.Han menjelaskan, dasar kegiatan Karya Bakti ini adalah UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, pasal 7 ayat 2 Tugas Pokok TNI dalam Operasi Militer selain perang butir “B” nomor 8 yaitu membantu tugas pemerintah di daerah.

Tujuannya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan, baik bersifat fisik maupun non fisik, membangun kembali semangat gotong royong dalam masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI- rakyat, tutup Dandim.

 

Penulis : JN

Editor   : Spy

News Feed