oleh

Kasus Pembunuhan Presiden Haiti, Seorang Tersangka Baru Ditangkap di Turki

Ankara, mitrabhayangkara.com – Pihak berwenang Turki menangkap seorang pria yang diduga ‘sangat berkepentingan’ dalam pembunuhan Presiden Haiti, Jovenel Moise.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Haiti, Claude Joseph, Senin (15/11/2021) malam.

“Saya baru saja melakukan percakapan telepon dengan Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu untuk berterima kasih,” tulisnya dalam akun Twitter.

Dia menambahkan, pria yang ditangkap tersebut bernama Samir Handal. Tersangka dianggap sebagai salah satu orang yang sangat berkepentingan dalam kasus pembunuhan presiden Moise.

Sementara itu, Media Turki melaporkan pada hari Selasa, Handal, yang sedang dicari dengan Interpol Red Notice telah ditahan di Bandara Istanbul. Dia ditangkap saat terbang transit dari Amerika Serikat ke Yordania.

Kementerian Dalam Negeri Turki tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang masalah ini. Tanggapan Presiden Jokowi atas Ancaman Pembunuhan oleh HS Sebelumnya, mantan pengusaha Moise (53) yang menjabat pada 2017, ditembak mati di kediaman pribadinya. Sementara itu, istrinya terluka dalam serangan itu.

Sekelompok tentara bayaran Kolombia muncul sebagai tersangka utama meskipun tidak ada yang didakwa atau dihukum sehubungan dengan kasus tersebut.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed