oleh

Kebakaran Hebat di Palangka Raya Hanguskan Sejumlah Rumah

Palangka Raya, mitrabhayangkara.com – Kebakaran hebat menghanguskan sejumlah rumah warga di Jalan Patimura, Jekan Raya, Palangka Raya, Kalteng, Jumat (23/7/2021) malam. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Menurut warga, api berasal dari salah satu rumah barak delapan pintu. Kobaran api menyebar dan melalap dua bangunan rumah.

“Ada (suara ledakan) dua kali tadi,” kata salah seorang warga, Arifin. Warga lainnya, Andre juga menyebutkan, api bersumber dari salah satu barak. Api langsung merambat rumah di belakang barak itu.

“Belakangnya itu ada kos-kosan juga tetapi ada perumahan. Sudah rumah merambat ke rumah,” kata Andre. Api cepat merambat karena angin kencang.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) membutuhkan waktu satu jam untuk menguasai keadaan dan memastikan api tidak merambat ke rumah lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian yang dialami ditaksir mencapai ratusan juta.

Sementara polisi masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Setidaknya untuk mengetahui secara pasti penyebab peristiwa kebakaran.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed