oleh

Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Laut Sumbar, 2 Tewas dan 10 Orang Luka-luka

Sumbar, mitrabhayangkara.com – Dua orang pengendara dilaporkan tewas dalam kecelakaan beruntun di jalur Sitinjau Laut, Kota Padang, Sumatera Barat. Sedangkan 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa naas itu terjadi di jalan utama Padang-Solok atau di kawasan jalur Sitinjau Laut, tepatnya di Ladang Padi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Ipda Arisman mengatakan, total korban kecelakaan beruntun itu berjumlah 12 orang.

Sebanyak 10 orang di antaranya mengalami luka-luka dan dua korban meninggal dunia. Mereka adalah penumpang sepeda motor yang terseret truk boks yang diduga pemicu kecelakaan itu.

“Penumpang motor berjumlah tiga orang dengan pengendaranya. Dua meninggal setelah diseret truk boks,” katanya.

Menurut Ipda Arisman, kecelakaan itu berawal saat truk boks B 9312 TXU datang dari arah Solok menuju Kota Padang.

Namun sampai di lokasi kejadian, truk diduga mengalami rem blong. Alhasil, laju truk lepas kendali hingga menabrak enam kendaraan yang berada di depannya.

Truk boks itu menabrak 5 unit minibus. Masing masing, Mitsubishi Pajero Sport, Pickup L300, Toyota Agya, Suzuki Ertiga, dan Kijang Krista. Kemudian, satu unit sepeda motor merek N-max.

Sebelumnya, Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edryan Wiguna mengatakan, pemicu kecelakaan ini diduga akibat truk boks yang diduga mengalami rem blong.

“Dua minibus masuk jurang dan kini masih dalam proses evakuasi. Korban berjumlah 8 orang,” katanya.

Para korban dilarikan SPH. “Kondisi korban belum bisa dipastikan. Pasca kejadian itu, mereka (korban) dibawa menggunakan mobil ambulance ke Rumah Sakit SPH,” katanya.

 

Sumber : Suara.com

Editor    : Spy

News Feed