oleh

Kedapatan Curi Handphone, Pria di Deliserdang Babak Belur Dihajar Warga

Medan, mitrabhayangkara.com – Seorang laki-laki babak belur dihajar warga di Jalan Veteran, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, setelah kedapatan mencuri handphone, Selasa (11/5/2021) siang.

Beruntung, nyawa pelaku bernama Guntur berhasil diselamatkan setelah personel Polsek Medan Labuhan yang sedang berpatroli melintas di lokasi.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku ditangkap warga usai mencuri satu unit handphone android dari toko ponsel milik Adi di Jalan Veteran, Desa Helvetia.

Pelaku nekat mengambil handphone tersebut saat korban sedang membersih toko handphone dan membelakangi steling tempatnya memajang barang jualannya.

“Kebetulan saat mendengar suara langkah pelaku. Saat berbalik, saya melihat pelaku mengambil ponsel dan melarikan diri,” kata Adi.

Melihat handphone jualannya dibawa kabur maling, korban kemudian berteriak minta tolong sambil mengejar pelaku. Warga yang mendengar teriakan korban kemudian ikut mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya.

“Pelaku berhasil diamankan warga yang kemudian menghajarnya hingga babak belur,” ucapnya.

Beruntung nyawa korban selamat setelah petugas Polsek Medan Labuhan yang menggelar patroli Idul Fitri melintas di lokasi.

Saat diperiksa, pelaku mengaku nekat mencuri handphone karena membutuhkan uang untuk biaya lebaran Idul Fitri.

Selanjutnya, pelaku kemudian diamankan petugas ke Mapolsek Medan Labuhan. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed