oleh

Kepergok Curi Motor, Pria di Deliserdang Babak Belur Dihajar Warga

Deliserdang, mitrabhayangkara.com – Seorang maling sepeda motor bernama Ilham (40) babak belur dihajar warga di Dusun Cempaka, Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Deliserdang, Senin (12/7/2021) malam.

Beruntung nyawa korban selamat setelah personel Polsek Beringin yang mendapatkan laporan tiba di lokasi dan mengamankan pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Beringin, Iptu Randy Anugrah mengatakan Ilham bersama dengan rekannya bernama Yono sudah merencanakan mencuri sepeda motor di Desa Beringin, Deliserdang.

Saat memantau di kawasan tersebut, keduanya melihat sepeda motor Honda Vario bernomor polisi BK 2829 AEE milik warga bernama Leo Anggara.

“Saat itu, sepeda motor korban parkir di teras depan rumahnya dengan kondisi kunci kontak masih menempel,” kata Randy, Selasa (13/7/2021).

Melihat sasaran empuk, Yono kemudian memerintahkan korban untuk beraksi dan mengambil sepeda motor tersebut. Sementara itu, Yono tetap berada di atas sepeda motor Yamaha Vega R yang mereka gunakan untuk mencari target.

Setelah turun dari boncengan sepeda motor yang dikemudikan Yono, Ilham perlahan mendekati sepeda motor korban. Dengan hati-hati Ilham berusaha menggeser sepeda motor korban.

“Sayangnya, upaya pelaku menimbulkan suara berisik hingga menimbulkan kecurigaan korban,” ujarnya.

Curiga mendengar suara itu, pemilik motor bergegas keluar dan mengecek sepeda motornya. Saat dicek, sepeda motornya sudah hilang dan melihat pelaku belum jauh dari rumahnya.

“Korban kemudian berteriak maling hingga mengundang perhatian warga. Selanjutnya, warga menangkap pelaku dan menghajarnya hingga babak belur,” ucapnya.

Beruntung, nyawa pelaku selamat setelah petugas Polsek Beringin yang mendapat laporan menuju lokasi untuk mengamankan pelaku.

Selanjutnya Ilham diamankan petugas ke Polsek Beringin untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk pelaku sudah kami amankan, sedangkan pelaku lainnya masih kami buru,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed