oleh

Ketahuan Korupsi, Bendahara SMA Negeri 6 Kota Binjai Setor Rp 150 Juta ke Jaksa

Binjai, mitrabhayangkara.com – Mantan Bendahara SMA Negeri 6 Kota Binjai berinisial EL, setor Rp 150 juta ke jaksa Kejari Binjai, setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Adapun uang Rp 150 juta yang diserahkan ke jaksa itu merupakan uang yang sempat diduga dikorupsi oleh EL.

Pengembalian uang tersebut diserahkan oleh anak EL, Yulia Nadrah didampingi kuasa hukum tersangka.

“Pada, Kamis (30/6/2022) sekitar pukul 15.00 WIB, tim penyedik Kejaksaan Negeri Binjai pada seksi tindak pidana khusus telah menerima pengembalian uang kerugian negara sebesar Rp 150 juta dari tersangka EL mantan bendahara sekolah SMA Negeri 6 Binjai,” ujar Kasi Pidsus Kejari Binjai, Ibrahim Ali, Jumat (1/7/2022).

Lanjut Ibrahim, setelah penyerahan uang tersebut maka tim penyidik berdasarkan surat perintah kepala Kejari Binjai akan menyerahkan dan menitipkan uang tersebut pada Rekening Pemerintah Lainnya (RPL) Kejari Binjai pada Bank Mandiri cabang Kota Binjai.

“Sebelumnya pada, Rabu (29/6/2022), Kejaksaan Negeri Binjai telah diterima uang untuk upaya pengembalian kerugian keuangan negara dari tersangka lain dalam perkara yang sama yaitu mantan kepala sekolah SMA 6 Binjai sebesar Rp 500 juta,” ujar Ibrahim.

Sehingga total pengembalian uang dalam perkara tersebut menjadi Rp 650 juta.

Sementara itu, pengembalian kerugian keuangan negara yang dilakukan oleh tersangka tersebut tidak sertamerta menghilangkan atau menghapus perbuatan tersangka sebagaimana yang telah disangkakan pada hasil penyidikan.

“Pengembalian uang ini dipandang sebagai upaya dan niat baik dari tersangka dalam mendukung upaya tim penyidik melakukan tindakan hukum dalam prosesnya,” tutup Kasi Pidsus Kejari Binjai, Ibrahim Ali.

 

Sumber : tribunnews.com

Editor    : spy

 

 

 

News Feed