oleh

Ketua APDESI Dikunjungi Ketua IWO Lampung Tengah

Lampung Tengah, mitrabhayangkara.com – Ketua APDESI Kabupaten Lampung Tengah, Wahyu Bintoro  yang juga menjabat sebagai Sekretaris APDESI Provinsi, menyambut kunjungan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Tengah, Jum’at (8/5/2020).

Wahyu Bintoro mengatakan, dengan adanya IWO di Lampung Tengah, diharapkan dapat bersinergi dan bersama – sama membangun daerah, khususnya melalui pemberitaan, dan Kepala Desa (Kades) harus bisa menjalin kemitraan dengan media yang tergabung di IWO.

“Saya harap kepala desa yang ada di Lampung Tengah dapat menjalin kemitraan dengan IWO, karena pentingnya peran media, guna mendorong langkah kinerja kepala desa. Apalagi media merupakan mitra kerja, selaku kontrol sosial, sebagaimana amanat UU Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999, “ujarnya.

Wahyu juga mengapresiasi kinerja media yang tergabung IWO, dan berharap agar Kades tidak kaku, saat berhadapan dengan wartawan atau diwawancarai. Karena wartawan merupakan salah satu rekan dalam membangun desa kita dengan cara mempublikasikan desa kita, katanya lagi.

Orang nomor satu di lingkungan jajaran organisasi Kades di Lampung Tengah ini menambahkan, jika kemitraan dengan media telah terjalin maka wajib diapresiasi.

Menjalin kemitraan dengan media itu sangat diperlukan, karena media secara langsung melakukan monitoring pembangunan di tingkat desa dan lain-lain. Dan desa perlu dipublikasikan, karena tugas dari Insan Pers adalah pemberitaan, pungkasnya.

Ketua IWO Lampung Tengah, Dedi Irawan, A.Md, mengucapkan terima kasih kepada Ketua APDESI Lampung Tengah yang telah mengapresiasi kinerja wartawan yang tergabung di IWO Lampung Tengah dan menyambut baik kunjungan pengurus IWO Lampung Tengah.

Sebagai Ketua IWO, saya berharap, seluruh Kades di Lampung Tengah dapat bekerjasama dan memberikan informasi kepada media yang tergabung di IWO dalam hal pemberitaan untuk menunjang roda pembangunan desa.

“Kami ada program “Wartawan Masuk Desa” yang tujuannya untuk membantu roda pembangunan desa dalam hal publikasi. Saya harap, kepala desa dapat bekerjasama demi kemajuan Lampung Tengah yang kita cintai,”pungkasnya.

 

Penulis : Om Bagus

Editor   : Spy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed