oleh

Ketum PWRI Kecam Kekerasan dan Pengrusakan Mobil Jurnalis di Bungo

Bungo, mitrabhayangkara.com – Ketua Umum Persatuan Wartawan Republik Indonesia (Ketum PWRI), kecam kejadian yang menimpa Jurnalis Inewstv, di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi dan minta segera diselesaikan, Sabtu (3/4/2021).

Beberapa waktu yang lalu, bentrokan warga dengan pekerja tambang perusahaan KBPC, di Dusun Tanjung Agung, Kecamatan Muko Muko, Kabupaten Bungo, pecah, setelah truk milik perusahaan KBPC menabrak portal dan mobil jurnalis milik Inews TV liputan Bungo Tebo.

Atas kejadian tersebut, Suriyanto, Ketua Umum PWRI mengecam keras tindakan dari pekerja PT KBPC yang dengan sengaja menabrakan truknya hingga merusak mobil milik Inews TV, serta melakukan serangan dengan melempar batu, kayu dan botol terhadap warga dan juga wartawan yang meliput.

“Saya mengecam tindakan yang dilakukan pekerja PT KBPC kekerasan dan pengerusakan mobil wartawan yang sedang melakukan tugas peliputan,”kata Suriyanto saat dihubungi media ini.

Ia juga berharap kepada pihak kepolisian Kabupaten Bungo agar segera mengusut siapa yang melakukan kekerasan dan pengerusakan mobil wartawan yang sedang meliput.

Seperti yang diketahui sebelumnya, mobil Inews TV yang sedang melakukan peliputan ditabrak oleh truk PT KBPC hingga bagian belakang mobil rusak.

Dari kejadian tersebut, pihak Inews TV melaporkan pengerusakan mobilnya ke Kepolres Kabupaten Bungo untuk segera ditindak lanjuti.

 

Penulis : JN

Editor   : Spy

News Feed