oleh

Kondisi Wabup Kayong Utara Effendi Ahmad Membaik, Usai Dirawat di RSUD Agoes Djam Ketapang

Kayong Utara, mitrabhayangkara.com – Setelah dikabarkan dilarikan ke rumah sakit saat mengikuti rapat di rumah dinas Bupati Kayong Utara, kondisi Wakil Bupati (Wabup) Effendi Ahmad dilaporkan telah membaik pada Selasa (23/11/2021).

Terkini, Wabup Effendi Ahmad yang sebelumnya sempat mendapat pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin I Sukadana, dalam kondisi membaik setelah mendapat perawatan di RSUD Agoes Djam Ketapang.

“Tadi malam, bapak sudah mulai segar, dan telah bisa melaksanakan sholat,” ujar istri Wabup Effendi Ahmad, Julianti di Sukadana seperti dikutip Antara pada Selasa (23/11/2021).

Julianti, mengemukakan, pada Senin (22/11) pagi, Wabup Effendi sempat mengalami nyeri di dada saat mengikuti rapat bersama Mendagri melalui konferensi video di Kantor Bupati Kayong Utara.

“Saat rapat, bapak mengalami nyeri di dada dan segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin I, Sukadana, dan untuk mendapatkan perawatan yang lebih intens, Bapak kemudian di rujuk ke RSUD Agoes Djam, Ketapang. Berdasarkan informasi dokter bapak mengalami serangan jantung,” ujarnya.

Meski begitu, dia berharap, suaminya bisa segera pulih.

Sebelumnya diberitakan, Wabup Kayong Utara Effendi dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin I Sukadana saat memimpin rapat di kantor bupati pada Senin (22/11/2021).

Menurut Direktur RSUD SMJ I Dr Maria Fransisca saat dibawa ke RSUD, Effendi sudah dalam kondisi sakit.

“Wabup Effendi sedang mengalami sakit. Pak Wakil masuk dengan rasa nyeri di dada tadi,” ungkapnya kepada suarakalbar.co.id-jaringan Suara.com.

Meski begitu, Maria mengemukakan, tidak dapat memberikan hasil diagnosis penyakit Effendi.

“Kami belum dapat menyampaikan berkaitan etika medis,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kayong Utara Hilaria Yusnani mengemukakan kondisi Wabup Kayong Utara saat dilarikan ke rumah sakit. Dia mengemukakan, Effendi kelelahan akibat padatnya aktivitas.

Penjelasan tersebut disampaikan, saat menjenguk Wabup Effendi di RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I Sukadana

“Beliau kelelahan karena padatnya aktivitas kedinasan sehingga kesehatan beliau agak terganggu,” katanya.

Setelah dirawat di RS Kayong, Wabup Effendi dirujuk ke RSUD Agoes Djam Ketapang untuk dirawat lebih intensif.

 

Sumber : Suara.com

Editor    : Spy

News Feed