oleh

Koptu Puji Riyadi Ingatkan Warga Akan Pentingnya Gotong Royong

Mesuji, mitrabhayangkara.com – Koptu Puji Riyadi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, tampak bergotong royong, bersama warga masyarakat, membersihkan saluran air, di Desa Tanjung Mas Jaya, Kecamatan Mesuji Timur, Selasa (21/1/2020).

Gotong royong dilakukan untuk mengantisipasi meluapnya air atau  banjir, akibat musim penghujan.

Kondisi saluran air yang penuh dengan sampah dan banyak ditumbuhi rumput liar harus segera dibersihkan.

Kepada wartawan, Koptu Puji Riyadi mengatakan, kegiatan gotong royong harus tetap dijaga dan dilestarikan. Ini adalah warisan leluhur,  dengan kondisi kehidupan yang semakin modern, kegiatan gotong royong akan semakin hilang. Semua masyarakat hanya mementingkan dirinya sendiri, mudah- mudahan tidak terjadi di kampung ini, dan jangan sampai terjadi, harapnya.

Sekarang kita bersama- sama membersihkan saluran air, agar tidak terjadi banjir, dan semua dilakukan untuk kepentingan bersama, ujarnya.

“Selaku Babinsa, saya selalu menghimbau kepada masyarakat binaan, baik secara langsung maupun melalui para aparatur Kampung, agar tetap melestarikan kegiatan gotong royong. Ini adalah budaya bangsa kita, banyak keuntungan yang bisa diambil dengan kegiatan gotong royong. Pekerjaan akan cepat rampung, menjadi ringan, tidak kalah pentingnya membuat hubungan kita satu dengan yang lainya akan terjalin dengan baik dan semakin akrab,”ungkapnya.

“Jangan biarkan budaya gotong royong musnah ditelan modernisasi, ini adalah budaya bangsa kita, yang harus kita lestarikan,” pinta Puji Riyadi.

 

Penulis : Jun

Editor   : Spy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed