oleh

KPU: Dokumen Pendaftaran Hanura, Gerindra dan PKB Dinyatakan Lengkap

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Sebanyak empat partai politik mendaftar sebagai partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024 di hari kedelapan tahapan proses pendaftaran. Tiga parpol di antaranya, berkas pendaftaran telah dinyatakan lengkap.

“Berdasarkan hasil pengecekan dokumen oleh tim KPU, maka pada kesempatan ini akan saya sampaikan untuk dokumen Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu dinyatakan lengkap, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dokumen pendaftarannya dinyatakan lengkap, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinyatakan lengkap,” kata Anggota KPU RI, Idham Holik dalam jumpa persnya, Senin (8/8/2022).

Mengingat dokumen pendaftarannya telah dinyatakan lengkap, ketiga parpol tersebut bisa langsung melanjutkan ke tahapan verifikasi administrasi pada Selasa 9 Agusturs 2022 besok.

Diketahui, proses verifikasi administrasi sendiri akan berlangsung hingga 11 September 2022. Sementara, pada 14 September, KPU akan mengumumkan parpol mana saja yang lolos dalam verifikasi administrasi ini.

Idham menambahkan, ada satu parpol lainnya yang berkas pendaftarannya belum dinyatakan lengkap. Parpol tersebut adalah Partai Republikku Indonesia.

“Selanjutnya ada satu partai yang saat ini kami minta untuk melengkapi dokumennya dan kami berikan kesempatan kepada partai tersebut sampai tanggal 14 Agustus 2022 jam 23.59,” ujarnya.

 

Sumber : Okezone.com

Editor    : Spy

News Feed