oleh

KPU Tetapkan DPT Pilkada Simalungun Sebanyak 636.303 Pemilih

Simalungun, mitrabhayangkara.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan bupati dan wakil bupati pada 9 Desember mendatang sebanyak 636.303 jiwa. Penetapan DPT ini melalui rapat pleno terbuka yang dihadiri sejumlah pihak, seperti pemerintah daerah, Polres, Bawaslu dan utusan calon.

Komisioner Divisi Data KPU Simalungun Salman Abror mengatakan, jumlah DPT tersebut setelah melalui proses panjang tahapan pemutakhiran daftar pemilih dari sinkronisasi DP4 dan DPT 2019, coklit, DPHP, DPS serta DPSHP.

“Total DPT Simalungun ada 636.303 pemilih. Kemudian jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 1.992 unit yang tersebar di 32 kecamatan dan 413 desa kelurahan,” ujar Salam, Jumat (16/10/2020).

Sementara Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengungkapkan, Polri mengapresiasi KPU yang intens melaksanakan seluruh rangkaian tahapan pemilu.

“Kami mengajak seluruh elemen untuk bekerja sama dalam mendukung Pemilu Kabupaten Simalungun 2020 yang aman, damai dan sehat,” katanya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed