oleh

KPU Tetapkan Jafar Sukhairi-Atika Azmi Utammi Bupati dan Wakil Bupati Madina Terpilih

Madina, mitrabhayangkara.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal menetapkan HM Ja’far Sukhairi – Atika Azmi Utammi sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabub) Madina terpilih, Senin (7/6/2021).

Penetapan ini dilakukan melalui rapat pleno terbuka di Kantor KPU Madina, Jalan Merdeka Nomor 2 Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan. Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Madina, Fadillah Syarief dan dihadiri Bawaslu, pasangan calon bupati dan wakil bupati serta jajaran Forkopimda.

Fadillah menyampaikan, pada rapat pleno tersebut KPU juga akan menyerahkan dokumen penetapan sekaligus persiapan pelantikan ke DPRD Madina untuk dilaksanakan paripurna.

“Hari ini berkas dokumen untuk proses persiapan pelantikan akan kami serahkan ke DPRD. Tinggal nanti menunggu hasil paripurna untuk menetapkan jadwal pelantikannya,” ujar Fadilah, Senin (7/6/2021).

Sementara itu, calon Bupati Madina terpilih, HM Ja’far Sukhairi Nasution menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh elemen pendukung serta masyarakat Madina.

“Terima kasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung perjuangan kami. Saat ini kami masih menunggu paripurna DPRD untuk pelantikan hingga nanti terbitnya SK oleh Kemendagri,” ujar Sukhairi.

Dia juga berpesan kepada masyarakat Madina untuk saling menjaga suasana kondusif dan menghilangkan perselisihan dengan bersikap bijak dalam bermedia sosial. “Kita jaga suasana kondusif. Tetap jaga etika dan kesantunan dalam bermedia sosial. Tidak ada lagi persaingan. Mari kita bergandengan tangan dan saling bahu membahu demi kemajuan Madina ke depannya,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed