oleh

Kronologi Kapolsek Pelapat Ditusuk dan Anggota Disandera Penambang Emas Ilegal di Bungo

Jambi, mitrabhayangkara.com – Kapolsek Pelepat AKP Suhendry ditusuk di bagian bokong oleh orang tak dikenal saat ingin menyelidiki penambangan emas ilegal di Kampung Belukar Panjang, Desa Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Minggu (10/5/2020) malam.

Kedatangan kapolsek bersama rombongan membuat para penambang emas liar yang sebagian besar emak-emak marah. Mereka merasa mata pencahariannya terusik. Massa kemudian menyandera kapolsek dan anggota Unit Tipiter Polres Bungo.

“Pak kapolsek mengalami tusukan di bagian bokong dan saat ini masih dalam penyelidikan terkait provokator massa dan penambang emas ilegal ini,” kata Kapolres Bungo, AKBP Trisaksino Puspo Aji, Senin (11/5/2020).

Dia mengatakan, kronologi penyanderaan berawal saat petugas menerima laporan penggiat lingkungan dan warga yang resah atas aktivitas penambangan emas ilegal dengan alat berat ekskavator.

“Kapolsek dan Unit Tipiter kemudian ke lokasi untuk menyelidiki informasi dari penggiat lingkungan itu,” katanya.

Di saat anggota unit Tipiter Polres Bungo dan Polsek Pelepat yang dipimpin Kapolsek Pelepat AKP Suhendry sampai di Kampung Belukar Panjang, Desa Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo sekitar pukul 21.00 WIB diadang warga berjumlah kurang lebih 600 orang terdiri atas ibu-ibu dan lelaki.

Mendapat informasi kapolsek pelepat dan anggota unit Tipiter Polres Bungo diadang dan sempat disandera ratusan warga, Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji langsung mengerahkan seluruh jajaran untuk turun kelokasi mengevakuasi kapolsek dan anggota.

Tim gabungan polres bungo bersama Polda Jambi, Satbrimob Polda Jambi, serta Kodim 0416 Bute berhasil mengevakuasi kapolsek dan anggota, Senin (11/5/2020) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Sedangkan massa yang melakukan penusukan dan penyanderaan terhadap kapolsek dan anggota unit Tipiter Polres Bungo sudah tidak ada di lokasi lagi.

Saat ini kondisi sudah mulai kondusif dan tim gabungan dari Polda Jambi, Satbrimob Polda Jambi dan Polres Bungo masih bersiaga di lokasi kejadian.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed