oleh

Kronologi Komplotan Begal Rampok Pasutri di Sumsel, 1 Pelaku Ditembak

Ogan Komering Ilir, mitrabhayangkara.com – Pasangan suami istri di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, menjadi korban perampokan kawanan begal.

Dalam kejadian itu, korban kehilangan barang berharga yang ada di dalam tasnya. Diketahui, peristiwa itu terjadi di Jalan Poros, Desa Dabuk Rejo di perkebunan karet, pada Senin 12 september 2022 sekitar pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Lempuing AKP Sembiring mengatakan, kejadian yang dialami pasutri ini saat mereka baru pulang dari Pasar Tugu Mulyo hendak pulang ke rumahnya di Desa Makarti Mulya.

Di tengah perjalanan, sambungnya, kedua pelaku ini langsung memepet korban dan memaksanya untuk berhenti. Namun korban tidak mau.

“Pelaku kemudian menarik kunci kontak pelaku dan sepeda motor yang dikendarai pun berhenti,” ungkapnya. Kemudian, sambungnya, pelaku langsung mengacungkan senjata tajam dan mendekati isteri korban lalu menarik tas miliknya.

“Saat itulah terjadi tarik menarik tas antara korban dan pelaku, seketika itu juga salah satu pelaku langsung mengeluarkan pisaunya dan melukai tangan korban,” ujarnya. Setelah itu, kemudian pelaku langsung kabur melarikan diri membawa hasil rampasannya.

Satu pelaku ditangkap Korban yang tak terima dengan kejadian itu langsung melapor ke polisi hingga pelaku AAN ditangkap saat akan melakukan aksinya lagi di Kecamatan Lempuing, pada Kamis, 22 September 2022.

Saat akan ditangkap, kata dia, pelaku ini mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dan menyerang petugas.

“Saat itu kami memberikan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka ini,” ujarnya.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan pihaknya, pelaku diketahui sudah tiga kali melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan (Curas). Saat beraksi, pelaku ini tidak segan melukai korbannya. Saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang masih kabur.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara,” tegasnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed