oleh

Kubur Korban Hidup-hidup, Polres Kuansing Berhasil Tangkap 2 Orang Tersangka

Teluk Kuantan, mitrabhayangkara.com – Personil Reskrim Polres Kuansing berhasil mengamankan tersangka Boala (27) dan Delima (27).

Pasangan suami istri (Pasutri) ini diduga telah melakukan kekerasan terhadap korban M (13) hingga meninggal dunia.

Kapolres, AKBP Hengky Poerwanto SIK, MM menjelaskan, A (11) adalah adik kandung korban, dan kakaknya (M,red) telah dikubur hidup-hidup. Miris mendengar keterangan pelapor dan langsung saya perintahkan segera mencari kuburan serta pelaku, kata Kapolres.

Lanjutnya, kurun beberapa hari, tepatnya kamis (3/6/2021), kedua tersangka ditemukan di Kabupaten Kampar, tepatnya di Desa Koto Kampar, daerah pelosok pegunungan. Sedangkan kuburan korban, kita temukan di Desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, beber Kapolres.

Ditambahkannya lagi, sebelum korban dikubur hidup-hidup dari hasil otopsi, memang benar banyak bekas penganiayaan, seperti bara api yang panas didorong ke kelaminnya. Kemudian, jari dipotong dan setiap malam diikat di batang karet, di belakang rumah mereka tinggal.

Mulai dari tahun 2019, kedua korban hanya diberi makanan berondolan sawit dan kotoran manusia. Tidak sanggup memakan kotoran, korban A yang merupakan adik korban, dipaksa hingga martil alat penokok  dibenturkan ke mulutnya hingga gigi retak. Lalu ditarik paksa dengan jepitan tang. Mereka berdua ini hari-hari penuh dengan kekerasan, ujarnya.

Nah, sekarang adik korban sudah kita lakukan perawatan karena banyak sekali bekas kekerasan.

Dan tersangka sudah kita amankan beserta beberapa alat bukti guna proses lebih lanjut, tegasnya.

Sementara tersangka, kita terapkan pasal 80 ayat (3) UU No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana 15 tahun. Namun perbuatan kekerasan tersebut telah berlangsung lama yang mengakibatkan satu (1) orang meninggal dan satu (1) orang anak luka berat, maka penyidik menambahkan pasal 64KUHP, tutup Kapolres saat dimintai keterangan.

 

Penulis : Riki

Editor   : Spy

News Feed