oleh

Kukuhkan Paskibraka, Ini Pesan Bupati Kayong Utara

Kayong Utara, mitrabhayangkara.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten, dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 77.

Acara pengukuhan Paskibraka berlangsung di Aula Istana Rakyat Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Senin (15/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Citra berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka agar dapat menjalankan tugas dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab untuk mensukseskan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya di Kabupaten Kayong Utara.

“Saya ucapkan selamat kepada anggota Paskibraka yang telah terpilih, kalian adalah putra-putri terbaik yang mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk mengibarkan bendara merah putih dalam peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia di Kayong Utara, maka jalankan tugas ini, dengan penuh rasa tanggung jawab,”kata Citra.

Selain itu, Citra juga mengungkapkan, anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan ini, agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya demi tercapainya tujuan bersama untuk mengibarkan sang saka merah putih sebagai lambang kehormatan negara pada posisi puncaknya.

“Sudah seharusnya tertanam rasa kebanggan didalam hati anak-anakku, menjalankan tugas ini sebaik-baiknya serta disiplin yang tinggi, serta jaga kekompakan untuk mencapai tujuan bersama guna mensukseskan pengibaran bendara merah putih nantinya,” ungkap Citra.

“Untuk itu, kita wujudkan dengan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan yang kita laksanakan dalam berbagai bidang kehidupan, dengan tetap mempertahankan nilai-nilai perjuangan, persatuan dan kesatuan, sikap patriotisme dan nasionalisme yang merupakan warisan berharga dari para pendahulu kita, demi tetap tegaknya Republik indonesia yang kita cintai ini,” tambah Citra.

 

Penulis : SS

Editor   : Spy

News Feed