oleh

Lantik Pengurus Kecamatan, Ini Dipesankan Ketua TP. PKK Kayong Utara

Kayong Utara, mitrabhayangkara.com – TP. PKK Kecamatan diharapkan mampu bersinergi serta dapat menjalin koordinasi yang baik dengan TP. PKK Kabupatena, maupun dengan TP. PKK Desa.

Dengan demikian, program-program TP. PKK akan dapat terealisasi dengan baik.

Hal ini diungkapkan Ketua TP. PKK Kabupaten Kayong Utara, Julianti Effendi Ahmad, pada saat melantik Pengurus TP. PKK Kecamatan Simpang Hilir, Kecamatan Teluk Batang dan Kecamatan Kepulauan Karimata, di Aula Istana Rakyat (Pendopo Bupati), pada Jum’at (20/11/2020), lalu.

Selain itu, Julianti juga mengatakan, bahwa TP. PKK Kecamatan berkewajiban untuk turut serta berpatisipasi dalam mendorong dinamika pembangunan, khususnya bagi pemberdayaan perempuan dan keluarga yang ada di Kayong Utara.

“Upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga oleh TP. PKK secara terus menerus dilaksanakan. Hal ini tak lain, sebagai wujud nyata dari peran serta TP. PKK, baik itu Kabupaten maupun TP. PKK Kecamatan yang berkewajiban untuk turut serta berpartisipasi dan berkontribusi dalam mendorong dinamika pembangunan,  khususnya bagi pemberdayaan perempuan dan keluarga,” kata Julianti.

Kemudian, Julianti mengharapkan, agar TP. PKK Kecamatan, membenahi PKK Desa yang belum aktif serta melengkapi data dengan akurat.

“Saya mengharapkan kepada TP. PKK Kecamatan yang dilantik agar membenahi PKK Desa, yang mana selama ini masih ada Desa-desa yang PKK-nya belum aktif serta tidak melengkapi papan data dengan akurat, karena data yang kami dapat dari Kecamatan masih banyak yang belum akurat dan tepat sasaran,” ujar Julianti.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh beberapa Kepala OPD Kayong Utara, serta TP. PKK Kabupaten Kayong Utara.

 

Penulis : Japri/Prokopim/SS

Editor   : Spy

News Feed