oleh

Lantik Sejumlah Pejabat Struktural, Ini Pesan Bupati Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, mitrabhayangkara.com – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat yang saat ini  dipimpinnya harus memiliki sistem organisasi yang kuat dan mumpuni.

Hal ini untuk mendukung dan mewujudkan visi misi Bupati diantaranya dengan melalui tatanan Pemerintahan yang senantiasa hadir memberi solusi, gesit, disiplin serta amanah dalam  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Paparan ini disamapaikan Bupati dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan 79 Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini diselenggarakan, di Baial Diklat BPSDM Pakpak Bharat, di Desa Cikaok, Jumat (21/1/2022), dengan penerapan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Sudah saatnya sistem pemerintahan kita memiliki organisasi yang kuat, disiplin dan amanah untuk tujuan ini kita akan terus melakukan pembenahan  disegala lini, baik jabatan tinggi pratama, jabatan administrator dan pengawas. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan susunan organisasi yang diisi oleh pejabat yang siap bekerja, disiplin serta sesuai kebutuhan organisasi,” kata Bupati dalam sambutannya.

“Tahun ini kita akan memperketat disiplin dan evaluasi kinerja aparatur di Pemerintahan oleh karenanya saya minta kepada seluruh aparatur untuk senantiasa mampu mengembangkan diri dan kapasitas masing-masing, jangan hanya diam di zona nyaman anda, kalau anda tidak mampu lebih baik segera mengundurkan diri untuk digantikan oleh aparatur yang lebih siap dan lebih mampu,” sambung Bupati.

Beliau juga mengingatkan agar seluruh aparaturnya selalu menerapkan core values “SADA” sebagi budaya kerja Pemerintah Pakpak Bharat di lingkungan kerja masing-masing.

Dalam bekerja selalu menerapkan SADA sebagai core values dan budaya kerja dan kata  SADA yang berarti Solutif, Agile, Disiplin dan Amanah dan ini sangat penting dimana  harus hadir sebagai pemberi solusi, bekerja cepat dan gesit, menjunjung tinggi nilai disiplin serta tentunya  memgang amanah ini dengan sebenar-benarnya.

Aparatur harus bekerja dan bahu membahu mewujudkan visi dan misi Bupati dalam mewujudkan Pakpak Bharat  yang NDUMA (sejahtera ).

“Kepada seluruh Pejabat yang dilantik hari ini saya sampaikan selamat, selamat bertugas dan mengemban tanggung jawab saudara, ingatlah bahwa jabatan ini bukanlah sebuah kebanggaan dan fasilitas semata, melainkan kehormatan dan tanggungjawab. Oleh karenanya bekerjalah dengan penuh tanggungjwab, lakukan pelayanan terhadap masyarakat dengan segala kerendahan hati,” tutup Bupati dalam sambutannya.

Mengingat kondisi pandemi Covid – 19 yang masih melanda, pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dilaksanakan dengan sederhana dan membatasi tamu undangan yang hadir.

 

Penulis : db

Editor   : spy

News Feed