oleh

Mahasiswa Sekolah Alkitab Purba Sari Asal Riau Tewas Kecelakaan di Kabupaten Simalungun

Simalungun, mitrabhayangkara.com – Dua mahasiswa Sekolah Alkitab Purba Sari, Simalungun, mengalami kecelakaan, di Jalan Lintas Sumatera Pematangsiantar-Medan KM 8-9, tepatnya di Simpang Eben Ezer, tak jauh dari asrama tempat tinggal mereka, di Jalan Medan KM 10, Purba Sari, Tapian Dolok, Minggu (22/9/2019) sekira pukul 12.30 Wib.

Seorang di antaranya, Rony Azarya Rondonuwu (21)–warga Bagan Sinembah, Rokan Hilir, Riau, meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit usai kecelakaan tersebut.

Sementara temannya Mariyo Nando Ohotan (19), warga Bagan Sinembah, Desa Tolombukan, Kecamatan Pasan, Minahasa Barat, Sulawesi Utara, hanya mengalami luka ringan dan saat ini berobat jalan.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu dalam keterangannya melalui Kanit Laka Lantas Iptu Amir Mahmud mengatakan, sebelum kecelakaan Yamaha Vixion, BK 2407 AHT, yang dikendarai kedua mahasiswa itu bertabrakan dengan sepedamotor lainnya.Sebelum kecelakaan, Yamaha Vixion BK 2407 AHT yang dikemudian Rony dan berboncengan dengan Mariyo datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Medan.

Petugas melakukan olah TKP di lokasi kejadian. (ist/metro24jam.com)

“Diduga pengendara sepedamotor Yamaha Vixion, BK 2407 AHT, kurang hati-hati dan mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi sehingga tidak memperhatikan sepedamotor di depannya yang akan berbelok ke arah Simpang Ebeneze,” jelasnya.

Akibatnya, Rony dan temannya Mariyo, berikut sepedamotor yang dikendarai mereka terjatuh ke kanan.

Akibatnya, kepala Rony diduga terbentur ke aspal jalan sehingga mengalami luka cukup parah.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian segera menghubungi pihak kepolisian. Warga tak berani memboyongnya karena darah segar dari kepala Rony terlihat mulai menggenang di aspal jalan dan pemuda itu sudah terlihat tidak bergerak lagi. Sementara itu, pengendara sepedamotor yang ditabrak langsung meninggalkan lokasi seusai kejadian. Polisi yang tiba tak lama kemudian langsung memboyong Rony ke rumah sakit. Namun, setiba di rumah sakit, dokter menyatakan Rony sudah meninggal dunia. Sementara, petugas lainnya melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi di di lokasi. “Saat ini barang bukti sepedamotor sudah diamankan ke Sat Lantas Polres Simalungun,” pungkasnya.

 

Sumber : metro24jam.com

Editor    : spy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed