oleh

Manajemen Kartu Prakerja Siapkan Skema Pelatihan Tatap Muka

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, mengatakan tengah menyiapkan skema untuk pelatihan tatap muka atau secara offline.

“Jadi kedepan prakerja tentu saja akan persiapan ke skema normal, dimana kita akan memulai pelatihan tatap muka atau secara offline,” ujar Denni Puspa Purbasari, dalam Konferensi pers secara virtual, Senin (11/10/2021).

Dia menjelaskan, hal ini memerlukan persiapan secara bertahap dan matang sebelum dijalankan. Itu sebabnya, Manajemen Kartu Prakerja belum menentukan waktu pelaksanaan pelatihan tatap muka.

Menurut dia, masih banyak pekerjaan yang harus dioptimalkan sebelum membuka kembali pelatihan secara offline.

Salah satunya adalah mempersiapkan SDM untuk pelaksanaannya.  Saat ini, lanjutnya, Manajemen Program Kartu Prakerja dihadapkan dengan keterbatasan sumber daya manusia (SDM) untuk mengerjakan pekerjaan tersebut.

“Jadi masih banyak sekali pekerjaan yang harus kita develop, tapi karena SDM terbatas, jadi kita lakukan secara bertahap dan kita akan prioritaskan mana yang paling penting,” ujar Denni puspa Purbasari.

Terkait dengan itu, pihaknya akan melakukan integrasi dengan job portal, menjadi salah satu job priorities karena setelah alumni prakerja mendapat skil, selanjutnya yang dicari adalah lowongan pekerjaan.

“Jadi saya benar-benar gas pol tim saya untuk meningkatkan kolaborasi dengan banyak sekali badan usaha yang menyediakan informasi job portal,” ungkapnya.

Dia menambahkan, perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam ekosistem Program Kartu Prakerja memiliki reputasi bagus, dan ke depan kualitas itu akan tetap dijaga.

 

Sumber : iNews.id

Editor   : Spy

 

News Feed