oleh

Mantap, Anggota PJR Polda Jambi Gagalkan Penyelundupan 4 Kg Sabu

Jambi, mitrabhayangkara.com – Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu seberat 4 kilogram. Sabu dan dua kurirnya ditangkap di Jalan Lintas Timur, Perbatasan Jambi-Riau, Minggu (14/11/2021).

“Benar, jajarannya yang bertugas di Sat PJR perbatasan Jambi-Riau mengamankan 4 Kg sabu-sabu dari dua orang pelaku,” kata Wadirlantas Polda Jambi, AKBP M Lutfi, Minggu (14/11/2021).

Dia menambahkan, 4 Kg sabu itu telah diserahkan langsung ke Ditresnarkoba Polda Jambi. Sabu tersebut, kata Lutfi, diamankan dari mobil Avanza nomor polisi BM 1508 TH warna hitam.

Penangkapan ini bermula, ketika personel bertugas melihat mobil pelaku yang mencurigakan melintas dari pos PJR Unit VI batas Riau.

“Karena curiga, petugas kita langsung melakukan pengejaran terhadap mobil tersebut,” kata Lutfi.

Polisi kemudian mengejar para pelaku yang mencoba kabur. Beruntung, petugas berhasil menghentikan laju kendaraan pelaku. Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, sopir ternyata tidak memilik surat izin mengemudi (SIM).

“Petugas juga melakukan pemeriksaan lebih dalam, dengan menanyakan asal kedua pelaku dan tujuan perjalanannya. Selanjutnya, gerak-gerik mereka makin mencurigakan terlihat. Kedua pelaku tampak ketakutan menghadapi petugas. Kemudian, petugas melakukan penggeledahan mobil,” katanya.

Saat digeledah, polisi menemukan karung putih berisikan narkoba.

“Iya, setelah mobil digeledah, petugas menemukan karung putih yang berisi kantong pelastik kemasan sabu-sabu,” kata Lutfi.

Guna penyelidikan lebih, kedua pelaku yang diketahui berinisial T asal Simalungun dan AA asal Kampar, Riau diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Jambi.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sabu-sabu sudah diserahan ke Direktorat Narkoba untuk pengembangan penyelidikan dan proses hukum lanjutnya,” katanya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed