oleh

Massa Demo di DPRD Sumut Tolak Kedatangan Habib Rizieq di Medan

Medan, mitrabhayangkara.com – Massa dari perwakilan 13 suku di Sumatera Utara menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Sumut untuk menolak kedatangan Habib Rizieq di Kota Medan, Senin (23/11/2020) siang.

Mereka tidak ingin masyarakat terpecah belah dengan ujaran kebencian dan terganggunya toleransi umat beragama.

Pantauan iNews, dengan membawa spanduk dan poster, massa yang tergabung dalam Forum Bhineka Tunggal Ika Sumut menyalurkan aspirasinya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Mereka sampaikan pernyataan sikap dan orasi yang menolak setiap gerakan intoleran.

Kondisi ini dinilai dapat memcecah belah umat dan kesatuan. Selain ini bisa berdampak menganggu situasi kondusivitas ibu kota provinsi tersebut.

Massa dalam orasinya juga mendukung program pemerintah, TNI Polri untuk memberantas kelompok radikal. Mereka menyatakan menjadi garda terdepan melawan pihak yang hendak membuat kekacauan.

“Kami selaku warga Medan menolak kehadiran Habib Rizieq Shihab. Kami tidak rela Medan tercabik-cabiik dengan kelompok oknum membela ulama namun cenderung memusuhi umat beragama. Mengaku ulama, namun menyebar kebencian. Kami ingin Medan bersih dan kondusif,” ujar koordinator aksi demo Hendarwan Siregar di lokasi.

Setelah satu jam berorasi, massa kemudian diterima Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani di depan gedung.

Dia akan meneruskan aspirasi ini dan meminta massa dari 13 suku ini mempertahankan NKRI dan menjaga toleransi umat beragama.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed