oleh

Masyarakat Seponti Antusias Ikuti Vaksinasi, Ini Dilakukan Polres Kayong Utara

Kayong Utara, mitrabhayangkara.com- Polres Kayong Utara untuk kesekian kalinya kembali menggelar gerai Vaksinasi Massal Covid-19, karena mencermati tingginya animo masyarakat untuk ikut divaksin, dalam sepekan terakhir.

Bahkan, hingga Kamis (23/09/2021) siang, warga Kecamatan  Seponti yang berminat ikut vaksinasi, berbondong – bondong memenuhi pelataran Aula MWC Nahdatul Ulama dan Padepokan PSHT Ranting Seponti, Kayong Utara.

Melihat antusiasme masyarakat kian tinggi guna percepatan pencegahan Covid – 19 ini, Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang S.W S.IK. S.H. M.Hum melalui Kabag Sumda Polres Kayong Utara, AKP Hariono menugaskan untuk terus melanjutkan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat Kayong Utara.

Melihat antusiasme masyarakat Kecamatan Seponti Jaya, Hariono mengatakan “Mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar kita bersama memutus mata rantai COVID-19 di Keb. Kayong Utara ini,” tutur kabag Sumda.

Hadir juga, Kasat Intelkam Polres Kayong Utara, Ipda Abdullah S.H , Kapolsek Seponti Jaya, Ipda Indra Lukmana, Anggota DPRD Kayong Utara, H. Soleh, Kecamatan Seponti Jaya, Sopwan Noor, Ketua Ro’os Suriah MWC Nahdatul Ulama Ustad Kusnan S.Pdi, KH. Ahmad Kusmanto, dan KH. Muhsinun.

Camat Seponti Jaya Sopwan Noor  mengatakan “Sampai saat ini yang sudah mendaftar sudah lebih dari 800 warga Seponti untuk mendapatkan layanan vaksinasi ini yang kami bagi dua lokasi yaitu di padepokan PSHT dan di Aula MWC Nahdatul Ulama”.

“Sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan vaksinasi ini, namun ketersediaan dosis vaksin sangat terbatas sehingga masyarakat Kecamatan Seponti Jaya ini  mengalami kekecewaan. Namun dengan adanya gerai vaksinasi dari Polres Kayong Utara ini, antusias masyarakat Seponti ini sangat luar biasa merespon dengan baik dan kami sangat terbantu sembari berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Kayong Utara yang telah melaksanakan kegiatan,”terang Sopwan Noor.

Ketua MWC Nahdatul Ulama, Ustad Kusnan S.Pdi juga menjelaskan “Dengan terlaksananya gerai Vaksinasi dari Polres Kayong Utara ini, sebelumnya kami sanga berterima kasih kepada Polres Kayong Utara, kami membantu dan mendukung sepenuhnya giat ini untuk percepatan pecegahan virus Covid – 19 ini di Kayong Utara, khusunya Kecamatan Seponti ini dengan  harapan, supaya kami dapat melaksanakan pengajian seperti biasa dan ibadah lainnya dengan baik tanpa ada rasa kekhawatiran akan penyebaran virus ini”.

Kepala Puskesmas Telaga Arum Seponti, Dian ekowati S.Tr. Keb  menuturkan “Kita juga sangat mendukung giat vaksinasi ini yang diprakarsai oleh Polres Kayong Utara didukung juga oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas Telaga Arum, NU dan PSHT, yang akan diperkirakan melebihi batas target dosis yang telah disediakan, mengingat antusias masyarakat yang sangat luar biasa ini. Dengan harapan, kita kembali ke kehidupan normal seperti biasa dengan tidak lupa untuk selalu hidup bersih serta tetal dengan metaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Anggota DPRD Kayong Utara, H. Soleh juga sangat mengapresiasi dan sekaligus berterima kasih kepada Polres Kayong Utara menggelar gerai vaksinasi ini melebihi target yang sudah disiapkan dari 800 dosis menjadi 1015 dosis.

“Ini sangat luar biasa, harapan kami kita semua bebas dari pandemi ini,”tuturnya.

Pantauan di lapangan, masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid – 19 yang dipusatkan di dua titik, tak hanya kaum muda, para lansia pun tampak antre sebelum divaksin.

Namun secara berkala petugas di lapangan selalu mengingatkan peserta vaksin agar mengikuti protokol kesehatan seperti selalu mengenakan masker dan menjaga jarak minimal selama antrean.

 

Penulis : SS

Editor   : Spy

News Feed