oleh

Mayat Laki-Laki Tanpa Identitas Mengambang di Sungai Kapuas, Polisi dan Tim SAR Evakuasi

Pontianak, mitrabhayangkara.com – Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan mengambang di Sungai Kapuas, wilayah Rasau Jaya Umum, Kabupaten Kubu Raya. Jasad pun dievakuasi oleh jajaran Polres Kubu Raya dan SAR Pontianak, Jumat (6/11/2020).

“Hingga saat ini mayat masih belum diambil pihak keluarga di kamar mayat RSUD Soedarso Pontianak,” kata Kapolsek Sungai Raya, Iptu Dede Hasanudin, Jumat (6/11/2020).

Dia menjelaskan, awalnya, mayat tersbeut ditemukan oleh dua orang warga Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Wahidin (46) dan Ponimin (52).

Mereka melihat mayat mengapung di aliran tepi Sungai Kapuas dekat lokasi keramba ikan milik Anyi di Jalan Bintang Mas, Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya. Saat ditemukan, kondisi mayat sudah membengkak dan telungkup mengambang di tepian Sungai Kapuas. Mayat memakai kemeja cokelat panjang dan celana kolor pendek dengan perkiraan umur sekitar 50-an.

Menurut pengakuan kedua saksi, keduanya tengah memancing menggunakan sampan. Setelah sampai di keramba ikan milik saudara Anyi, mereka menelusuri tepian Sungai Kapuas dan melihat mayat mengapung dan tersangkut di sampah.

Mayat Wanita dalam Karung Ditemukan Ditepi Waduk Pluit Jakarta Utara Keduanya lantas melaporkan penemuan mayat tersebut kepada karyawan di dekat keramba. Selanjutnya pekerja tersebut memberitahukan kejadian kepada pihak Kepolisian Sektor Rasau Jaya.

“Atas laporan itu, kami bersama inafis Polres Kubu Raya dan dibantu oleh Tim SAR Pontianak melakukan evakuasi terhadap mayat. Petugas melakukan identifikasi lebih lanjut karena tidak ditemukan identitas korban pada saat ditemukan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pontianak, Yopi Haryadi mengatakan, mayat yang dievakuasi tersebut lantas diidentifikasi oleh kepolisian. “Untuk proses selanjutnya, mayat tersebut sedang dilakukan proses identifikasi oleh pihak kepolisian,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed