oleh

Melawan Petugas, Remaja Pencuri Motor Lintas Kabupaten di Bandarlampung Ditembak

Bandarlampung, mitrabhayangkara.com – Aksi kejahatan pencurian motor yang dilakukan remaja berinisial LF (19) berakhir setelah ditangkap petugas Polsek Sukarame, Bandarlampung, Jumat (18/6/2021).

LF yang sudah enam kali beraksi itu terpaksa ditembak di kaki kanannya karena melawan saat hendak ditangkap.

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito mengatakan, LF (19), warga Desa Bungkuk, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur ditangkap di tempat persembunyiannya di Kota Metro.

Pelaku yang tergolong masih remaja ini sudah menjadi target operasi. Dia beraksi antarlintas kabupaten.

“Tersangka mengaku telah melakukan kejahatan sebanyak enam kali. Masing-masing di wilayah Polsek Sukarame sebanyak 3 kali. Lalu di Kabupaten Lampung Selatan 3 kali, tepatnya di Kalianda dan Tanjung Bintang,” kata Kompol Warsito.

Kapolsek menjelaskan, saat dilakukan penangkapan pelaku mencoba melawan sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur.

“Anggota kami terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan mempedomani Perpol  nomor 01 tahun 2009,” ujar Kapolsek.

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun penjara. Kompol Warsito mengimbau kepada para pelaku kejahatan C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) yang telah beraksi di wilayah Bandarlampung khususnya wilayah Polsek Sukarame agar segera menyerahkan diri.

“Silakan kalian berlari dan bersembunyi karena kami dilatih untuk mencari di mana kalian bersembunyi dan kemana kalian berlari,” ujar Kapolsek.

Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, Polsek Sukarame telah menangkap empat tersangka pencuri sepeda motor.

Para pelaku umumnya berusia antara 19 sampai 27 tahun. Mereka telah beraksi di 26 lokasi kejadian di 3 kabupaten/kota, yaitu di Kota Bandarlampung, Kota Metro dan Kabupaten Lampung Selatan.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed