oleh

Memperingati HUT ke-77 RI dan HUT Polwan Ke-74, Personel Polres Kayong Utara Ikut Donor Darah

Kayong Utara, mitrabhayangkara.com – Personel Polres Kayong Utara mengikuti aksi donor darah dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia dan HUT Polwan ke-74 Tahun 2022, di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara.

Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk pelaksanaan program Kapolri Polri Presisi yakni berpartisipasi  dalam kegiatan kemanusiaan, serta membantu ketersediaan stok kebutuhan darah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kayong Utara yang membutuhkan.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Hidayat, S.H, S.I.K, mengatakan, bahwa tugas pokok anggota Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dalam hal ini  memberikan apa yang menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat adalah perbuatan terpuji dan sebagai amal ibadah.

“Salah satunya adalah mendonorkan darah bagi yang membutuhkannya,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, bahwa para personel yang turut berpartisipasi dalam aksi donor darah hari ini, merupakan personel yang memiliki sifat keikhlasan dan semangat untuk berbagi dalam kegiatan kemanusiaan.

“Ikut mewarnai peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 dengan donor darah, diharapkan masyarakat semakin mencintai kepolisian dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” pungkasnya, Rabu (17/8/2022).

Dalam kegiatan donor darah ini, turut berpartisipasi juga personel TNI dan para pegawai dari instansi/Forkopimda Kabupten Kayong  Utara.

Dalam prosesnya setiap pendonor akan dicek terlebih dahulu oleh tim medis terkait kondisi kesehatannya, apabila memenuhi syarat kesehatan dapat dilanjutkan pengambilan darah.

Langkah ini sudah merupakan prosedur yang harus dilewati calon pendonor agar darah yang didonorkan hasilnya baik sesuai standar kesehatan, sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan ke-77 RI yaitu : “PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT”.

Kegiatan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar, dan selesai sekitar pukul 11.40  WIB.

 

(rel/SS)

News Feed