oleh

Mendengar Jalan Akses Trans Ujung Rusak, Bupati Andi Putra Tinjau Langsung Lokasi

Kuansing, mitrabhayangkara.com – Mendapat laporan jika jalan akses masyarakat di Trans Ujung Tanjung Kecamatan Benai, mengalami kerusakan cukup parah, Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH, bersama pihak Dinas PUPR langsung melakukan peninjauan, Senin (4/10/2021).

Bupati Kuansing membenarkan tentang laporan masyarakat beberapa hari yang lalu kepada awak media mitrabhayangkra.com kalau jalan akses warga di Trans Desa Ujung Tanjung mengalami kerusakan hingga sulit dilalui kendaraan, terlebih jika musim hujan.

Andi Putra menerangkan, akibat kerusakan jalan tersebut, juga menganggu proses belajar mengajar bagi siswa dan guru di SD 014 Ujung Tanjung.

Dan menyikapi kondisi itu, saya memerintahkan Kadis PUPR untuk melakukan cros-cek ke lapangan. Hasilnya memang sama persis seperti apa yang disampaikan warga, kata Bupati Kuansing.

“Jalan akses warga yang hampir lumpuh total pada musim hujan, tiba sekarang sudah lebih baik setelah diperbaiki. Masyarakat yang mengangkut hasil kebunnya sudah berjalan lancar, bila ditinjau dari sektor ekonomi dan begitu pula tentang pendidikan, sudah jauh lebih baik dari waktu sebelumnya, “tegas Andi Putra.

Terpisah, tokoh masyarakat Desa Ujung Tanjung Kecamatan Benai, Salfentri Anwar, mengaku sangat senang.

Sebab sebelumnya sangat terbayang dibenaknya bila musim hujan tiba, maka sangat susah untuk melewati jalan yang berlubang dan penuh lumpur.

Kami atas nama masyarakat Desa Ujung Tanjung, khususnya yang tinggal di kawasan transmigrasi lokal ini, berterimakasih atas gerak cepat Bupati Andi Putra beserta jajaran, tutup Salfentri.

 

Penulis : M. Saragih

Editor   : Spy

News Feed