oleh

Mengaku dari LIPI, 2 Perempuan Sikat Puluhan Kamera Milik Fotografer di Medan

Medan, mitrabhayangkara.com – Sejumlah jurnalis dan fotografer di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menjadi korban penipuan dua perempuan, Jumat (4/12/2020). Akibat kejadian itu, para jurnalis dan fotografer kehilangan kamera.

Dalam rekaman video perjanjian, kedua perempuan berinisial AA dan AR awalnya meminjam atau rental kamera kepada seorang jurnalis media online sekaligus fotografer, M Fadli (30).

Peristiwa itu terjadi di kawasan Pasar 4 Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli Kota Medan.

Fadli mengatakan, kedua pelaku yang mengaku petugas LIPI awalnya meminjam kamera itu penelitian di sebuah desa di Sumut.

Fadli pun memercayai dan merentalkan tiga kamera dengan total harga mencapai Rp50 juta.

“Saat itu, pelaku berjanji akan mengembalikan kamera awal November lalu, tapi hingga sekarang tidak bisa dihubungi. Rumah pelaku juga ternyata sudah kosong,” katanya.

Fadli mengungkapkan, tidak hanya dirinya yang tertipu oleh dua perempuan itu. Ada puluhan jurnalis dan fotografer lain yang menjadi korban penipuan kedua pelaku.

Atas kejadian itu, Fadli melaporkan kedua pelaku ke Polres Pelabuhan Belawan. Dia berharap kedua pelaku dapat ditangkap  dan kamera untuk bekerja dapat kembali.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

 

News Feed