oleh

Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 1,5 Meter di Talaud, 1 Orang Tewas 7 Luka-luka

Talaud, mitrabhayangkara.com – Sebuah mobil Toyota Avanza bernomor polisi DL 1209 QL yang ditumpangi satu keluarga, mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di ruas jalan antara Desa Resduk-Makatara, Kecamatan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara pada Minggu (27/12/2020). Kecelakaan terjadi diduga disebabkan sopir mengantuk.

Kasatlantas Polres Kepulauan Talaud Iptu Jhon Laluas mengatakan kecelakaan tunggal siang itu mengakibatkan satu orang penumpang tewas yakni Ida Turangan (66), dan tujuh lainnya mengalami luka-luka.

“Informasi diperoleh menyebutkan, mobil dikemudikan oleh Fredy Aomo (36) dengan penumpang berjumlah tujuh orang, terdiri dari tiga orang dewasa dan empat anak-anak. Mobil melaju dari Melonguane hendak pulang kampung ke Kecamatan Essang,” kata Kasatlantas, Senin (28/12/2020).

Setelah menempuh jarak sekitar 40 km, tepatnya di dekat jembatan Lua antara Resduk-Makatara, diduga sopir mengantuk sehingga kehilangan kendali. Mobil ke luar jalur hingga terperosok dan terbalik di jurang berkedalaman sekira 1,5 meter.

Sesaat kemudian, sopir bersama seorang penumpang lainnya langsung mengeluarkan para penumpang. Naas, Ida Turangan yang duduk di kursi belakang, saat dievakuasi dari dalam mobil sudah dalam kedaaan meninggal dunia.

“Seluruh korban luka-luka dan yang meninggal dunia kemudian dievakuasi ke Puskesmas Beo. Kejadian ini dalam penanganan lebih lanjut. Kami mengimbau masyarakat kalau mengantuk saat berkendara lebih baik istirahat dulu, jangan dipaksakan. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Kasatlantas.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed