oleh

Operasi 6 Hari, Tim Siluman Polda Sumut Sikat 39 Begal

Medan, mitrabhayangkara.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara (Sumut) membentuk tim siluman untuk memburu para pelaku begal yang kerap beraksi di Kota Medan.

Dalam operasi yang berlangsung mulai 3 hingga 9 Januari 2022, pihaknya berhasil mengungkap 30 kasus pembegalan dan pencurian motor di Kota Medan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan selama lima hari Tim Siluman yang dipimpin langsung oleh Dirkrimum Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Sebanyak 30 kasus kejahatan mulai begal, curat, curanmor, dan curas berhasil di sejumlah lokasi di Sumut.

“Total 39 orang tersangka kami tangkap di sejumlah wilayah di Sumut seperti Kota Medan, Tebingtinggi, Binjai, Belawan, Deliserdang, Langkat dan beberapa kota lainnya,” kata Kombes Hadi, Minggu (9/1/2022) siang.

Dalam penangkapan tersebut, pihaknya terpaksa meberikan tindakan tegas dan terukur kepada lima tersangka karena berusaha kabur dengan melawan petugas saat ditangkap.

“Puluhan pelaku kejahatan yang ditangkap ini di antaranya terbukti melakukan aksi pembegal terhadap petugas Kebersihan Kota Medan di Jalan Pinus Raya, Kompleks DPRD, Kecamatan Medan Timur beberapa hari lalu,” ucapnya.

Hadi mengatakan pembentukan Tim Siluman Ditreskrimum Polda Sumut ini merupakan langkah responsif Polda Sumut memburu pelaku begal.

Selain itu, tim ini juga akan menindaklanjuti kriminal jalanan seperti aksi premanisme di sejumlah di Sumut. Dibentuknya Tim Siluman Ditreskrimum Polda Sumut untuk memburu kawanan begal yang membikin resah masyarakat.

“Tim juga akan memberikan tindakan tegas terukur jika para pelaku melawan dan membahayakan petugas serta membahayakan keselamatan masyarakat. Keberadaan mereka diharapakan bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

 

News Feed