oleh

Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 Resmi Digelar, Ini Disampaikan Waka Polres

Kuantan Singingi, mitrabhayangkara.com – Pelaksanaan Operasi Patuh terpusat, di wilayah hukum Polres Kuansing, dimulai hari ini, Senin ( 20/9/2021 ) yang ditandai dengan kegiatan apel gelar pasukan, di halaman apel Polres Kuansing.

Waka Polres, Kompol Antoni Lumban Gaol, mewakili Kapolres, memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan ketertiban lalu lintas dan edukasi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Apel gelar pasukan diikuti, Danramil Kuantan Tengah, Lettu Arm. Herdianto, Kasat Pol PP Kuansing yang diwakili oleh Kasi Trantib Edo Facrozi, Plt Dinas Perhubungan Maur Mala Pontas, Plt Dinas Kesehatan Kuansing Jafrinaldi AP. M.Si, para Kabag, Kasat dan perwira Polres Kuansing, Jasa Raharja Teluk Kuantan berikut 1 Pleton TNI 0302 Inhu, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Kuansing, 1 Pleton Sat Lantas Polres Kuansing, 1 Pleton Gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim, 1 Pleton Personil Pol PP Pemkab Kuansing dan 1 Pleton Personil Dinas Perhubungan Kuansing

Secara simbolis, Waka Polres, Kompol Antoni Lumban Gaol menyamatkan pita, tanda Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 dibuka, kepada perwakilan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Dalam sambutannya, Waka Polres membacakan amanat Kapolda Riau yang intinya, bahwa dengan Operasi Patuh, Polri siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Merupakan operasi kepolisian terpusat sebagai upaya menekan penyebaran Covid 19 dan meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan serta tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang kondusif.

Operasi ini, bersifat preventif dan preventif di bidang protokol kesehatan dan kamseltibcar lantas dengan mengedepankan giat edukatif, persuasif, simpati dan humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polisi lalu lintas guna memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya provinsi Riau.

Adapun sasaran operasi yaitu”

1).Segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi klaster penyebaran Covid-19.

2).Masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

3).Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

4).Lokasi yang rawan macet pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta rawan kerumunan.

Dengan sasaran penindakan tersebut maka diharapkan operasi ini dapat menurunkan laju penyebaran Covid-19 dan menekan jumlah korban fatalitas serta meminimalisir kemacetan lalu lintas untuk mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap.

Setelah selesai memimpin apel gelar pasukan, Waka Polres langsung menyelenggarakan rapat eksternal dengan unsur terkait guna pencapaian tujuan operasi tersebut.

 

Penulis : Rel/M.Saragih

Editor   : Spy

News Feed