oleh

PAN Resmi Gabung Koalisi Pemerintah, Ini yang Dibahas dengan Jokowi

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi bergabung dengan koalisi. Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan ikut dalam pertemua partai koalisi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (25/8/2021).

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi menyebut Zulkifli Hasan didampingi Sekjen Eddy Soeparno ke Istana.

“Iya tadi ketua umum PAN, Bang Zulkifli Hasan didampingi Sekjen Mas Eddy Soeparno hadir di istana bertemu dengan partai koalisi bersama presiden Jokowi,” kata Viva kepada wartawan, Rabu.

Dia menegaskan, partainya ikut dalam koalisi pemerintah.

“PAN sejak kepemimpinan Ketum Bang Zul telah menegaskan sebagai partai politik pendukung pemerintah, ikut sebagai partai koalisi,” tuturnya.

Kendati demikian, dia tidak memberikan keterangan detail ihwal alasan partainya ikut koalisi pemerintah. Dia menampik mengenai kabar pertemuan soal pembagian kabinet.

“Pertemuan tadi tidak berbicara soal kabinet. Karena itu kewenangan dan hak prerogatif presiden. Tidak membicarakan soal kabinet,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi baru saja mengumpulkan Ketum dan Sekjen parpol koalisi pemerintah di Istana Merdeka, Jakarta.

Ternyata, dalam pertemuan tersebut, ada parpol yang menjadi anggota baru koalisi yakni PAN.

Hal ini disampaikan Sekjen Partai NasDem Johnny Plate dalam konferensi pers yang digelar secara daring di rumah dinasnya di Widya Chandra, Rabu (25/8/2021) malam.

Johnny menguraikan elite-elite parpol yang hadir dalam pertemuan tersebut, termasuk PAN yang disebutkan menjadi sahabat baru koalisi.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed